14 Rajab 1442 H / Jumat, 26 Februari 2021
Menkumham Resmikan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan
inhil | Selasa, 26 Januari 2021
Editor : wisly | Penulis : yendra
Bupati Inhil, HM Wardan MP dan Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Najarudin memotong pita tanda peresmian Kantor baru Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan. (yen)

TEMBILAHAN - Menteri Hukum dan HAM RI (MenkumHAM), Yasonna H Laoly meresmikan  Kantor baru Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan secara virtual, Selasa (26/1). Peresmian itu berbarengan dengan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 7.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, didampingi wakil Bupati H Samsudin Uti, Kejaksaan negeri Rini Triningsih, Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal yang diwakili oleh pasi Ter Kapten Inf A Siregar, Forkopimda dan Kepala Kantor Wilaya Imigrasi Provinsi Riau IBNU Chuldun, serta kepala Imigrasi se-provinsi Riau.

Dalam sambutan Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Najarudin menyebutkan, gedung kantor Imigrasi Tembilahan dimulai sejak September 2019, proses pembangunan gedung kantor Imigrasi Tembilahan bukan berjalan tanpa kendala.
"Namun akhirnya Alhamdulillah pekerjaan renovasi terselesaikan, dan sudah mulai ditempati sejak Oktober 2020 hingga pada hari ini kita bersama-sama mengikuti peresmian gedung Kantor Imigrasi kelas II TPI Tembilahan kegiatan peresmian gedung kantor sekaligus memperingati Bhakti Imigrasi ke 71 tahun," ujarnya.

Ini merupakan suatu rangkaian kegiatan upacara dan tasyakuran peringatan Hari Bhakti imigrasi serta acara deklarasi janji kinerja Kementerian hukum dan HAM dirangkaikan dengan peresmian gedung kantor imigrasi Tembilahan dan gedung kantor imigrasi Balikpapan secara virtual oleh Menteri hukum dan HAM Republik Indonesia.

"Dengan adanya gedung baru ini semoga dapat menumbuhkan semangat baru. Terutama bagi pegawai imigrasi yang berada di Tembilahan dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan fasilitas baru yang tersedia dan dengan ini diharapkan masyarakat mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam akses keimigrasian," terangnya.

Peringatan hari Bhakti imigrasi ke-71 mengusung tema Imigrasi Bersatu Dalam Jarak Menuju Indonesia Maju di tengah pandemi Covid-19. "Direktorat Jenderal Imigrasi terus melakukan inovasi pelayanan berbasis teknologi dengan meminimalisir tatap muka dan mengedepankan sistem informasi yang mudah diakses, oleh masyarakat," tegasnya.
Sementara itu, dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat atas peresmian gedung baru tersebut. Ia berharap dengan adanya gedung baru tersebut dapat memberikan pelayanan prima.

“Saya mengharapkan dengan adanya gedung baru ini  dapat memberikan pelayanan yang prima”, ucap bupat. 
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Riau, Drs Ibnu Chuldun mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten bersama Unsur Forkopimda dapat terus memberikan dukungan kepada kantor Imigrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya berharap adanya kerjasama serta  dukungan Pemda Inhil serta unsur Forkopimda dalam pelayanan Imigrasi,” pesan Ibnu Chuldun

Untuk diketahui pengerjaan kantor Imigrasi tersebut dimulai bulan September 2019 dan mulai ditempati sejak Oktober 2020.*
 




Artikel Terbaru
nasional, Jumat, 26 Februari 2021
Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3, Kementerian Lingkungan.

kuansing, Jumat, 26 Februari 2021
Kursi Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dari Partai Golkar yang.

hukum, Jumat, 26 Februari 2021
Seorang pemuda berinisial FI (24) di Kecamatan Kunto Darussalam,.

huawen, Jumat, 26 Februari 2021
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau melaksanakan.

politik, Kamis, 25 Februari 2021
Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy mengatakan,.

potensa, Kamis, 25 Februari 2021
Telkomsel sebagai Digital Telco Company berkomitmen untuk terus.

hukum, Kamis, 25 Februari 2021
Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) betugas disalah satu.

nasional, Kamis, 25 Februari 2021
Presiden Jokowi mengatakan, vaksinasi COVID-19 bagi kelompok media.

pekanbaru, Kamis, 25 Februari 2021
Infrastruktur, pendidikan dan kesehatan masih menjadi program.

pekanbaru, Kamis, 25 Februari 2021
Kepala Daerah diminta konsultasi dengan Inspektorat untuk.

Otomotif