28 Sya'ban 1442 H / Minggu, 11 April 2021
Disdik Riau Masih Data Guru yang Bakal Terima Vaksin Covid-19
pekanbaru | Rabu, 24 Februari 2021
Editor : wisly | Penulis : fajar
ilustrasi

PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pendidik dan tenaga kependidikan. Lantas, berapa jumlah pendidik dan tenaga kependidikan di Riau yang akan terima vaksin?

Zul menyebutkan, jumlah pendidik dan tenaga kependidikan yang akan menerima vaksin masih dalam pendataan. "Kita masih melakukan pendataan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten dan kota," ujarnya, Rabu (24/2).

Zul juga menyebutkan bahwa pihaknya mengusulkan tidak hanya guru saja yang menerima vaksin. "Kita juga usulkan pegawai di lingkungan sekolah ikut menerima vaksin," terangnya.

Adapun soal jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 para pendidik dan tenaga kependidikan di Riau, menurut Zul, ada pada Diskes kabupaten dan kota.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pendidik dan tenaga kependidikan telah dimulai pada hari ini di Jakarta. "Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai. Dan, saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para pendidik dan tenaga kependidikan, di SMAN 70 Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

Pelaksanaan vaksinasi ini menandai dimulainya vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan. “Prosesnya telah dimulai dan kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama,” ujar  Kepala Negara yang didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pendidik dan tenaga kependidikan termasuk sasaran prioritas pada pelaksanaan tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Indonesia. “Tenaga pendidik (dan) kependidikan, guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” kata Jokowi seperti dikutip dari setkab.o.id.

Lebih lanjut, disampaikan Jokowi, pada bulan Juni ditargetkan sebanyak 5 juta pendidik dan tenaga kependidikan telah divaksinasi. “Targetnya pada bulan Juni, nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa kita selesaikan. Sehingga di bulan Juli saat mulai (tahun) ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” tandasnya.*

 




Artikel Terbaru
etalase, Minggu, 11 April 2021
Setelah dibentuk berapa bulan lalu, perwakilan pengurus Pejuang Subuh.

bengkalis, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Sabtu, 10 April 2021.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat Surat Edaran (SE).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang.

huawen, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) dan TITD.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin.

etalase, Minggu, 11 April 2021
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

etalase, Minggu, 11 April 2021
Acara wisuda LXII Strata-1 (S1) dan Pascasarjana XII Universitas.

politik, Minggu, 11 April 2021
Pengurus DPD Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas) Riau yang.

Otomotif