28 Sya'ban 1442 H / Minggu, 11 April 2021
EMP Bentu Ltd Tanam Pohon dan Penyuluhan Sampah Plastik
pelalawan | Jumat, 26 Februari 2021
Editor : wisly | Penulis : andy
foto bersama

PELALAWAN - Sempena Hari Sampah Nasional, EMP Bentu Ltd melakukan penghijauan berupa menanam tanaman produktif dan menyerahkan tong sampah yang dipusatkan di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Kamis (25/2).

Kegiatan ini dihadiri Lurah Langgam, LPM Langgam, Babinsa Langgam, Pokdarwis Langgam, tokoh adat, tokoh masyarakat dan perwakilan pemuda serta perangkat RT/RW setempat. Sementara EMP Bentu Ltd diwakili oleh External and Internal Relation EMP Bentu Ltd, Zulfan.

Dalam sambutannya, Lurah Langgam yang diwakili Sekretaris Lurah Langgam, M Harlis, menyambut baik kegiatan Hari Sampah Nasional yang diinisiasi oleh EMP Bentu Ltd di Kelurahan Langgam. Menurutnya, dirinya memberi apresiasi kepada perusahaan gas tersebut yang telah banyak berkontribusi bagi pembangunan daerah ini, khususnya di Langgam.
"Semoga hal seperti ini ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain di Langgam untuk mempercepat pembangunan di daerah ini," kata M Harlis.

External and Internal Relation Ltd, Zulfan mengatakan pihaknya mendukung program pemerintah melakukan penghijauan melalui Gerakan Penanaman Pohon khususnya pohon produktif di daerah operasional perusahaan.

"Selain itu EMP Bentu Ltd juga turut memberikan tong sampah yang diperuntukkan bagi kantor pemerintahan dan fasilitas umum dengan harapan agar masyarakat terbiasa membuang sampah di tempat-tempat yang telah disiapkan," katanya.

Selain penanaman pohon dan bantuan tong sampah, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyuluhan tentang tata kelola limbah sampah plastik. Penyuluhan ini disampaikan oleh Divisi Safety, Health and Environment (SHE) EMP Bentu Ltd yang diwakili oleh SHE Operations Officer, Yunan Helmi.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman dan tong sampah dari EMP Bentu Ltd kepada pihak Kelurahan Langgam. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon produktif seperti mangga, lengkeng, matoa dan lain-lain di halaman Kantor Kelurahan Langgam dan di beberapa tempat lainnya.*




Artikel Terbaru
etalase, Minggu, 11 April 2021
Setelah dibentuk berapa bulan lalu, perwakilan pengurus Pejuang Subuh.

bengkalis, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Sabtu, 10 April 2021.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat Surat Edaran (SE).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang.

huawen, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) dan TITD.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin.

etalase, Minggu, 11 April 2021
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

etalase, Minggu, 11 April 2021
Acara wisuda LXII Strata-1 (S1) dan Pascasarjana XII Universitas.

politik, Minggu, 11 April 2021
Pengurus DPD Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas) Riau yang.

Otomotif