28 Sya'ban 1442 H / Minggu, 11 April 2021
Disperindag Riau Siap Bantu UMKM Lion Club Pekanbaru
etalase | Minggu, 28 Februari 2021
Editor : wisly | Penulis : herlina

PEKANBARU - Usai menggelar bazar untuk 22 usaha mikro kecil menengah (UMKM) di mal Pekanbaru Pekanbaru lalu, UMKM Lions Club Pekanbaru langsung mendapatkan apresiasi dari Kadiperindag Riau. Bahkan Disperindag Riau siap membantu mengembangkan UMKM Lions Club Pekanbaru melalui Kelompok Usaha Bersama (KuBe).

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan UMKM Lions Club Pekanbaru ini. Bahkan kedepan kami ingin UMKM Lions CLub Pekanbaru ini sudah membentuk KuBe, karena banyak manfaat yang bakal mereka dapat kalau sudah memiliki KuBe sendiri." ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Asrizal  kepada Wartawan Jumat (26/02/21).

Katanya, KuBe merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat dalam bidang perekonomian. Karena KuBe bisa menciptakan tersedianya sumber daya manusia, tersedianya  anggaran, tersedianya sarana dan prasarana, adanya program yang dijalankan, dan hasil yang didapatkan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan anggota KuBe itu sendiri.

Ditempat yang sama, Netty Djaya selaku Ketua UMKM Lions CLub Pekanbaru mengaku sangat senang dengan respon Disperindag Riau, bahkan dia bertekad untuk terus menghimpun anggota UMKM lain yang belum tergabung dalam UMKM Lions Club Pekanbaru.

"Ini menjadi tantangan buat kita setelah membentuk UMKM Lions Club ini beberapa waktu lalu. Bahkan kami ingin mencoba apa yang disarankan kadisperindag Riau untuk membentuk KuBe UMKM Lions Club agar hasilnya lebih maksimal lagi," ujasnya.

Dimana sebelumnya diketahui pihaknya memberikan bantuan ke empat panti di Pekanbaru yang terdiri dari 107 anak-anak yatim.

"Kita memberikan bingkisan, makanan, snack, dan angpau, serta makan siang, juga memberikan mereka kesempatan untuk bermain di Funstation MP secara gratis," katanya.

Tak hanya berbagi bersama anak yatim, selama lima hari sejak tanggal 17 lalu, Lions Club Pekanbaru juga menggelar bazar bagi 22 usaha mikro kecil menengah (UMKM). Agenda ini dilaksanakan dengan kerja sama antara Lions Club Pekanbaru dan CSR MP.

"Ada 22 stand pameran UMKM, ada yang makanan dan lainnya. Kita bantu UMKM, ini juga kerja sama dari pengelola mal atau CSR MP," ujar Netty.(lina)




Artikel Terbaru
etalase, Minggu, 11 April 2021
Setelah dibentuk berapa bulan lalu, perwakilan pengurus Pejuang Subuh.

bengkalis, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Sabtu, 10 April 2021.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat Surat Edaran (SE).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang.

huawen, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) dan TITD.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin.

etalase, Minggu, 11 April 2021
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

etalase, Minggu, 11 April 2021
Acara wisuda LXII Strata-1 (S1) dan Pascasarjana XII Universitas.

politik, Minggu, 11 April 2021
Pengurus DPD Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas) Riau yang.

Otomotif