3 Ramadhan 1442 H / Kamis, 15 April 2021
Pengurus IVS se-Riau dan Sumbar Dilantik Secara Virtual
pekanbaru | Senin, 1 Maret 2021
Editor : wisly | Penulis : rls
Pelantikan secara virtual.

PEKANBARU - Sejumlah pengurus Indonesia Vegetarian Society (IVS) Provinsi Riau, Sumatera Barat (Sumbar), dan kabupaten/kota di Riau periode 2020-2025 dilantik secara virtual oleh ketua IVS Pusat yang diwakili Wasekjen, Rosa Ria S Pd B melalui aplikasi zoom, Minggu (28/2) malam.

Acara pelantikan pengurus IVS dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Penasihat IVS Riau dan Sumbar, Wijanto. Beliau menyambut baik kegiatan IVS tersebut walaupun saat ini masih pandemi Covid-19.

“Misi IVS untuk mengedukasi masyarakat tentang makanan sehat, etis, dan bergizi perlu tetap dilaksanakan,” ujar tokoh Buddhis yang telah puluhan tahun bervegetarian tersebut.

Wiianto mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 melalui disiplin 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Sementara itu, Wasekjen IVS Pusat, Rosa Ria dalam kata sambutannya menyatakan, SK Kepengurusan IVS Riau, Sumbar, dan kabupaten/kota di Riau periode 2020-2025 sebenarnya telah terbit pada akhir tahun 2020. “Namun karena sikon tidak memungkinkan untuk berkumpul bersama, maka pelantikan pengurus dan rakerda IVS via zoom untuk pertama kalinya,” jelas Rosa Ria.

Ketua Panitia acara pelantikan sekaligus Ketua IVS Provinsi Riau, Dharmaji Chowmas yang turut dilantik menjelaskan, acara yang dipercayakan kepada IVS Provinsi Riau tersebut diikuti oleh IVS Cabang Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Selatpanjang, Tembilahan, dan IVS Provinsi Sumbar. “Ada 9 program kerja yang dihasilkan dalam Rakerda I secara virtual," jelas Dharmaji.

Adapun program kerja yang dimaksud meliputi, edukasi kesehatan dan gizi melalui webinar bekerjasama dengan Mandala online channel Pekanbaru, memperluas kerjasama dengan lembaga pendidikan tinggi maupun sekolah, melanjutkan kerjasama dengan dinas kesehatan dan atau rumah sakit dan klinik kesehatan dan  mensosialisasikan gizi vegetarian dan memperbanyak anggota dan simpatisan vegetarian.

Kemudian mencetak buku tentang vegetarian dan resep masakan vegetarian, mengadakan bazar vegetarian dengan sistem P O atau take away, mensosialisasikan tentang misi dan visi IVS kepada penggurus IVS secara virtual serta membantu masyarakat yang kurang mampu dengan makanan vegetarian gratis secara take away.

“Dengan kesadaran dan dukungan berbagai pihak, semoga program kerja tersebut dapat terealisasi sesuai tema Rakerda yaitu IVS Maju, Indonesia Jaya,” harap Dharmaji.*
 




Artikel Terbaru
siak, Kamis, 15 April 2021
Aksi ugal-ugalan pegendara sepeda motor berbuah kecelakaan terjadi di.

pekanbaru, Kamis, 15 April 2021
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghimbau agar pengurus masjid aktif.

rohul, Kamis, 15 April 2021
Tim Yustisi gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP di.

nasional, Kamis, 15 April 2021
Jumlah penerima vaksin COVID-19 di Indonesia bertambah 103.543 orang.

nasional, Kamis, 15 April 2021
Kurva kasus COVID-19 di Tanah Air hingga Rabu, 14 April 2021, masih.

pekanbaru, Kamis, 15 April 2021
Pemerintah masih melakukan vaksinasi pada masyarakat saat Ramadan,.

potensa, Kamis, 15 April 2021
Hotel Labersa kembali menghadirkan sajian spesial untuk berbuka puasa.

inhu, Kamis, 15 April 2021
Ruas jalan yang merupakan jalan pertama di Kabupaten Inhu yang.

hukum, Kamis, 15 April 2021
Sejumlah tempat hiburan malam yang beroperasi di malam Ramadhan di.

pekanbaru, Rabu, 14 April 2021
Seorang tuna wisma yang diketahui bernama Yeni (60) ditemukan tak.

Otomotif