28 Sya'ban 1442 H / Minggu, 11 April 2021
Sejak September 2019, Sebanyak 319 Tersangka Narkoba di Inhu Diringkus
hukum | Kamis, 4 Maret 2021
Editor : wisly | Penulis : dasmun
Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK.(das)

RENGAT - Jajaran Polres Inhu terus berupaya memberantas peredaran narkoba. Dalam waktu sekitar 1,5 tahun sudah 319 tersangka narkoba dibuih.

Kerja keras Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Efrizal SIK patut diacungkan jempol. Sejak jadi Kapolres Inhu, tepatnya 24 September 2019 hingga sekarang sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi, baik tahanan Polres dan Polsek dengan status masih penyidikan maupun tahanan Rutan Rengat dengan nama Narapidana (Napi).

Kapolres Inhu melaui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis (4/3) menjelaskan, dari 319 tersangka itu merupakan hasil pengungkapan 211 kasus narkoba, baik yang ditangani Polres Inhu dan Polsek jajaran.

Sementara total Barang Bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 5.494.33 gram, ganja kering seberat 616, 38 gram dan pil ekstasi sebanyak 118 butir. Sebanyak 300 orang laki-laki dan 19 orang perempuan.

Dikatakannya, para tersangka yang berhasil diringkus sebagaian merupakan pemain-pemain lama dan besar, seperti keluarga besar Mak Gadi di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, meski baru-baru ini Pengadilan Negeri (PN) Rengat vonis bebas Mak Gadi saat sidang di PN Rengat.

Kemudian, adik kandung Mak Gadi, yakni Ros juga ikut digiring ke penjara terkait kasus narkoba. Selanjutnya Kolat dan istri di Rengat, jaringan Rutan Rengat Didit CS dan lainnya, Brewok CS di Kecamatan Sungai Lala, M Daniel jaringan Aceh yang BB sabu mencapai 1 kg serta pemain besar lainnya. Terdapat juga beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Inhu yang menjadi tersangka kasus narkoba.

"Masih banyak tersangka lainnya yang sudah masuk dalam Target Operasi (TO), mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diungkap, sehingga wilayah hukum Polres Inhu betul-betul bersih dari peredaran narkoba yang terbukti bisa menghancurkan anak-anak bangsa serta merusak moral dan mental generasi penerus," tambahnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Inhu, Suherwin ST memberikan apresiasi dan menyatakan kagum terhadap kinerja serta komitmen Kapolres Inhu berserta jajaran dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Inhu.

Apresiasi serupa juga disampaikan Gerakan Nasional Anti Narkotika dan Psikotropika (Granat) Kabupaten Inhu, Wiston Pandiangan. Bahkan Granat Inhu selalu terbuka dan berjanji akan terus bersinergi dengan Polres Inhu dalam memberantas peredaran narkoba.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Inhu, Hatta Munir, atas nama masyarakat Inhu, khususnya Kecamatan Pasir Penyu mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu dan jajaran, sebab selama menjabat, banyak bandar-bandar narkoba berskala besar, khususnya di Air Molek yang telah diringkus.*




Artikel Terbaru
etalase, Minggu, 11 April 2021
Setelah dibentuk berapa bulan lalu, perwakilan pengurus Pejuang Subuh.

bengkalis, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Sabtu, 10 April 2021.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat Surat Edaran (SE).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang.

huawen, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) dan TITD.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin.

etalase, Minggu, 11 April 2021
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

etalase, Minggu, 11 April 2021
Acara wisuda LXII Strata-1 (S1) dan Pascasarjana XII Universitas.

politik, Minggu, 11 April 2021
Pengurus DPD Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas) Riau yang.

Otomotif