28 Sya'ban 1442 H / Minggu, 11 April 2021
Polsek Bangko Amankan Pelaku Curat
hukum | Kamis, 4 Maret 2021
Editor : wisly | Penulis : rls/afrizal
ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko berhasil mengungkap  kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang telah melakukan aksinya di dua tempat berbeda. Pelaku diketahui bernama Eviyanto alias Kodil.

Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk, melalui Kassubag Humas, AKP Juliandi SH, mengatakan, pelaku melakukan aksi lokasi pertama terjadi pada Kamis (18/2) sekitar pukul 06.00 Wib. Saat ibu pelapor bangun pagi terkejut dikarenakan lampu dalam ruang keluarga mati dan melihat pintu dan jendela sudah terbuka. Lalu, ibu pelapor langsung membangunkan pelapor yang bernama Mardi Ulises Simanjuntak (27).

Kemudian pelapor dan ibu pelapor mengecek barang-barang yang ada didalam rumah dan diketahui bahwa satu unit laptop merk asus warna putih dan satu unit televisi merk sharp 32 inc warna hitam sudah hilang. Atas kejadian tersebut pelapor merasa dirugikan sebesar Rp10juta, dan melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut.

Lokasi Kedua terjadi pada Jumat (1/3) lalu, sekitar pukul 20.00 Wib. Saat itu pelapor atas nama Devi Jannatul Firdaus (29) dan saksi II, Esa Siswana (29) baru pulang dari Ujung Tanjung dan tiba dirumahnya di Jalan Utama Gg Teladan RT/RW 024/001, Kelurahan Bagan Barat. 

Kemudian pelapor dan saksi II mengetahui bahwa televisi merk Polytron 32 inc warna hitam yang sebelumnya terletak didinding rumah sudah tidak ada lagi. Kemudian, pelapor dan saksi II mengecek seluruh sudut rumah dan melihat bahwa pintu belakang rumahnya sudah dalam keadaan terbuka dan rusak. 

Atas kejadian tersebut pelapor merasa dirugikan sebesar Rp2.8 juta dan melaporkan kejadian ke pihak Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut.

Menurut Juliandi, pada Rabu (3/3) pukul 16.00 Wib, diperoleh informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian dengan pemberatan yang diketahui bernama Eviyanto alias Kodil sedang berada dirumahnya, di Jalan Utama Gang Teladan.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Bangko berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Bagan Barat, Bripka Azwar untuk mengamankan pelaku. Dari hasil introgasi, benar pelaku melakukan pencurian televisi dirumah korban dan juga mengamankan barang bukti berupa tv merk Polytron 32 inc warna hitam, serta sebuah gunting dan sebuah kunci busi yang digunakan pelaku pada saat merusak pintu belakang rumah korban.

Kemudian dilakukan introgasi lebih mendalam terhadap pelaku, dan pelaku mengakui bahwa pelaku juga ada melakukan pencurian dari dalam rumah pada Kamis (18/2) lalu. Kemudian barang-barang curian itu dibawa ke Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut. 

"Dari hasi tes urine juga terbukti bahwa tersangka positif amphemetamina dan Methampemina," pungkas Juliandi.*




Artikel Terbaru
etalase, Minggu, 11 April 2021
Setelah dibentuk berapa bulan lalu, perwakilan pengurus Pejuang Subuh.

bengkalis, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Sabtu, 10 April 2021.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat Surat Edaran (SE).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang.

huawen, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) dan TITD.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin.

etalase, Minggu, 11 April 2021
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

etalase, Minggu, 11 April 2021
Acara wisuda LXII Strata-1 (S1) dan Pascasarjana XII Universitas.

politik, Minggu, 11 April 2021
Pengurus DPD Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas) Riau yang.

Otomotif