28 Sya'ban 1442 H / Minggu, 11 April 2021
Dapat Santunan Kematian Rp42 Juta, Ahli Waris Berterimakasih ke BPJAMSOSTEK
etalase | Jumat, 5 Maret 2021
Editor : wisly | Penulis : herlina

PEKANBARU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pekanbaru Panam kembali menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris karyawan PT. Pandawa Satria Nusantara, Jumat (05/03/2021).

Santunan Jaminan Kematian secara simbolis diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat kepada Ahli waris, Devi Yanti Mala yang didampingi Direktur PT. Pandawa Satria Nusantara, Bambang Setiyawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zaid Afkar, Account Representative, Reza Ahmad Fadhli dan Humas & Investigasi PT Pandawa Satria Nusantara, Heri Santoso serta HRD PT Pandawa Satria Nusantara, Samsir Marpaung.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat mengatakan sebelumnya kami turut berduka cita kepada keluarga almarhum.  Kita berharap santunan dari BPJAMSOSTEK ini bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan terutama di tengah pandemi Covid19.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Pandawa Satria Nusantara karena telah mendaftarkan pekerjanya kedalam program BPJS Ketenagakerjan dan jika masih ada  yang belum terdaftar agar segera dilindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Almarhum Wahyu Prihmulyono merupakan Satpam Karyawan PT Pandawa Satria Nusantara yang meninggal dunia karena sakit dan sudah menjadi peserta BPJAMSOSTEK terhitung bulan September 2019. Adapun Santunan yang diterima ahli waris adalah Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Besaran santunan Jaminan Kematian (JKM) BPJAMSOSTEK yang diberikan sebesar Rp 42 juta ditambah dengan Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) yang diberikan secara sekaligus, sesuai dengan Perubahan Peningkatan Santunan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan yang tertuang dalam PP No. 82 Tahun 2019 ini adalah bukti program Pemerintah melalui BPJAMSOSTEK terhadap masyarakat pekerja Indonesia ", ucap Anwar.

"Jaminan Kematian merupakan bentuk perlindungan bagi tenaga kerja dan keluarga, sesuai Misi BPJS Ketenagakerjaan melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja dan kelurganya", tambah Anwar.

Perlindungan jaminan kecelakaan kerja memberikan jaminan perawatan dan pengobatan dengan biaya yang tidak dibatasi.

“Misalnya terjadi kecelakaan kerja lalu masuk rumah sakit, maka peserta cukup memperlihatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan ke pihak rumah sakit atau yang di kenal dengan PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) maka akan ditanggung biaya perawatan dan pengobatannya sampai sembuh berapapun biayanya sesuai dengan kebutuhan medis, selain itu peserta akan mendapatkan manfaat RTW (return to work)”, Ujar Anwar.

Direktur PT. Pandawa Satria Nusantara, Bambang Setiyawan mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang sudah memberikan perlindungan dan santunan kepada tenaga kerja melalui ahli waris, kita berharap santunan ini bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

Ahli Waris, Devi Yanti Mala mengucapkan terima kasih kepada PT. Pandawa Satria Nusantara dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam yang telah memberikan santunan kematian. Semoga santunan ini meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.(lin)

 




Artikel Terbaru
etalase, Minggu, 11 April 2021
Setelah dibentuk berapa bulan lalu, perwakilan pengurus Pejuang Subuh.

bengkalis, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Sabtu, 10 April 2021.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat Surat Edaran (SE).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang.

huawen, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) dan TITD.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin.

etalase, Minggu, 11 April 2021
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

etalase, Minggu, 11 April 2021
Acara wisuda LXII Strata-1 (S1) dan Pascasarjana XII Universitas.

politik, Minggu, 11 April 2021
Pengurus DPD Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas) Riau yang.

Otomotif