28 Sya'ban 1442 H / Minggu, 11 April 2021
Bakal Dijabat Istri Cantik Zukri, Ini Penjelasan Soal TP PKK dan Dekranasda
pelalawan | Jumat, 5 Maret 2021
Editor : wisly | Penulis : fajar
Bupati Pelalawan terpilih, Zukri beserta istri,  Sella Pitaloka. (ist)

PEKANBARU - Istri Zukri, Sella Pitaloka bakal menjabat dua posisi penting ketika sang suami nanti resmi dilantik sebagai Bupati Pelalawan periode 2021-2026. Saat Zukri dilantik dan diambil sumpah jabatan, Sella sekaligus akan dikukuhkan sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kabupaten Pelalawan.

Seperti dikutip dari www.tppkk-pusat.org, PKK yang merupakan gerakan pembangunan masyarakat bermula dari Seminar Home Economic di Bogor pada tahun 1957, yang menghasilkan rumusan 10 Segi Kehidupan Keluarga.

Kemudian ditindak lanjuti oleh Kementrian Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan pada tahun 1961 yang menetapkan 10 Segi Kehidupan Keluarga sebagai Kurikulum Pendidikan Kesejahteraan Keluarga yang diajarkan di sekolah-sekolah oleh Pendidikan Masyarakat (PENMAS).

Adapun visi TP PKK adalah terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

Sedangkan misi TP PKK adalah meningkatkan pembentukan karakter keluarga melalui penghayatan, pengamalan pancasila, kegotong royongan serta kesetaraan dan keadilan gender; meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga melalui berbagai upaya keterampilan dan pengembangan koperasi; meningkatkan Ketahanan Keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang dan perumahan sehat dan layak huni; meningkatkan derajat kesehatan keluarga, kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan sehat; dan meningkatkan pengelolaan Gerakan PKK meliputi kegiatan pengorganisasian dan peningkatan Sumber Daya Manusia.

Selain akan jadi Ketua TP PKK Pelalawan, istri Zukri akan memegang satu jabatan penting lainnya. Wanita berparas cantik yang merupakan Dara Pelalawan 2012 itu juga akan menyandang jabatan Ketua Dekranasda Kabupaten Pelalawan.

Seperti dikutip dari dekranas.id, Dekranasda adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut.

Selain itu, Dekranasda juga wajib berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Sementara itu, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih Zukri dan Nasaruddin masih menunggu jadwal dari Kementerian Dalam Negeri. Adapun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan M Harris dan Zardewan akan berakhir pada April 2021.*




Artikel Terbaru
etalase, Minggu, 11 April 2021
Setelah dibentuk berapa bulan lalu, perwakilan pengurus Pejuang Subuh.

bengkalis, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Sabtu, 10 April 2021.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat Surat Edaran (SE).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang.

huawen, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) dan TITD.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin.

etalase, Minggu, 11 April 2021
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

etalase, Minggu, 11 April 2021
Acara wisuda LXII Strata-1 (S1) dan Pascasarjana XII Universitas.

politik, Minggu, 11 April 2021
Pengurus DPD Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas) Riau yang.

Otomotif