3 Ramadhan 1442 H / Kamis, 15 April 2021
Perusahaan Berhenti Beraktivitas, Pekerja Datangi Disnakertrans Inhu
inhu | Senin, 8 Maret 2021
Editor : wisly | Penulis : dasmun
Masyarakat dan pekerja mendatangi Disnakertrans Inhu. Mereka mendukung investasi berupa berdiri dan beroperasinya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya.(das)

RENGAT – Masyarakat dan pekerja yang berasal dari Desa Rimpian dan sekitarnya, Kacamatan Lubuk Batu Jaya, mendatangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Inhu, Senin (8/3). Termasuk mendatangi kantor DPRD Inhu dengan berjalan kaki.

Kedatangan masyarakat dan pekerja ke Disnakertrans Inhu sebagai bentuk protes terhadap penghentian aktivitas yang dilakukan oleh PT Sanling Sawit Sejahtera (PT SSS) akibat adanya tekanan yang diterima perusahaan.

Dalam kesempatan ini, masyarakat dan pekerja yang diwakili Saprianto mengatakan mendukung investasi berupa berdiri dan beroperasinya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT SSS di Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

“Karena dengan keberadaan dan beroperasinya PKS tersebut telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi kami masyarakat Desa Rimpian dan sekitarnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya mendesak pemerintah Desa Rimpian, Kecamatan LBJ, Kabupaten Inhu, Provinsi Riau dan Pemerintah RI serta instansi terkait untuk mendukung investasi, khususnya wilayah LBJ dan Kabupaten Inhu umumnya agar tercipta iklim investasi yang baik yang berdampak kepada terciptanya lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi bagi masyarakat maupun daerah.

“Kita mendesak agar pemerintah dan instansi terkait agar tidak terpengaruh dengan ulah sejumlah pihak yang dengan berbagai cara sedang berupaya menggagalkan beroperasinya PKS PT SSS di Desa Rimpian,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, kami mendesak pemerintah dan instansi terkait agar mengupayakan beroperasinya kembali PT SSS di Desa Rimpian, karena dengan ditutup (tidak beroperasi) nya PKS tersebut telah merugikan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Inhu, Endang Mulyawan S Hut M Si menyambut baik kehadiran para masyarakat dan pekerja yang mewakili masyarakat Desa Rimpian tersebut dan berjanji akan menyampaikan permasalahan ini kepada atasan.

“Saya minta kepada masyarakat untuk menyatukan persepsi, jangan lagi ada gejolak-gejolak yang dapat menimbulkan permasalahan dimasyarakat,” ujarnya. 

Di kantor DPRD Inhu masyarakat terlihat berbaris dengan tertib dan beristirahat untuk makan siang bersama.*




Artikel Terbaru
siak, Kamis, 15 April 2021
Aksi ugal-ugalan pegendara sepeda motor berbuah kecelakaan terjadi di.

pekanbaru, Kamis, 15 April 2021
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghimbau agar pengurus masjid aktif.

rohul, Kamis, 15 April 2021
Tim Yustisi gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP di.

nasional, Kamis, 15 April 2021
Jumlah penerima vaksin COVID-19 di Indonesia bertambah 103.543 orang.

nasional, Kamis, 15 April 2021
Kurva kasus COVID-19 di Tanah Air hingga Rabu, 14 April 2021, masih.

pekanbaru, Kamis, 15 April 2021
Pemerintah masih melakukan vaksinasi pada masyarakat saat Ramadan,.

potensa, Kamis, 15 April 2021
Hotel Labersa kembali menghadirkan sajian spesial untuk berbuka puasa.

inhu, Kamis, 15 April 2021
Ruas jalan yang merupakan jalan pertama di Kabupaten Inhu yang.

hukum, Kamis, 15 April 2021
Sejumlah tempat hiburan malam yang beroperasi di malam Ramadhan di.

pekanbaru, Rabu, 14 April 2021
Seorang tuna wisma yang diketahui bernama Yeni (60) ditemukan tak.

Otomotif