14 Zulqaidah 1442 H / Kamis, 24 Juni 2021
Kunjungan Pasien ke RSUD Kepulauan Meranti Meningkat Drastis
meranti | Minggu, 14 Maret 2021
Editor : wisly | Penulis : Ali
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Aktifitas kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti dalam beberapa Minggu terakhir meningkat drastis. Peningkatan kunjungan pasien merupakan dampak dari kerja keras pihak manajemen RSUD yang
terus berbenah meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat.

Meningkatnya kunjungan pasien rawat jalan ini terlihat dari data yang dijabarkan oleh Plt Direktur RSUD. Dimana dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, pihak rumah sakit sudah mendapatkan kunjungan sebanyak 3.232 pasien dengan persentase  4 persen dalam periode 15 Februari sampai 12 Maret atau bertambah 223 pasien dari sebelumnya periode 20 Januari-14 Februari yang hanya 3.009 pasien.

Kenaikan kunjungan terjadi di sektor layanan rawat inap yang naik sebesar 12 persen dengan total okupasi sebanyak 563 pasien atau bertambah 121 pasien dengan kurun waktu yang sama, yang sebelumnya hanya hanya 442 pasien.

Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko ST MT menyebutkan, kepercayaan yang diperoleh dari masyarakat tak lepas dari perubahan sistem serta pelayanan dan perbaikan infrastruktur di rumah sakit yang dipimpinnya yang terus diperbarui disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Dalam kurun waktu 26 hari sejak dilantik sudah banyak perubahan yang kita lakukan untuk RSUD. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan pasien yang datang dan ini sesuai pula dengan program bupati terpilih, dimana ingin menjadikan RSUD sebagai rumah sakit rujukan," kata Fajar.

Adapun yang menjadi fokus pekerjaannya adalah pelayanan yang maksimal, kebersihan tempat serta kenyamanan pasien yang sangat diutamakan.

Bersama dengan jajarannya, sudah banyak perubahan signifikan yang dilakukan untuk memberikan pelayanan  terbaik bagi seluruh pasien dan pengunjung di RSUD tersebut.

Menurut Fajar, kenaikan jumlah pasien itu juga sebagai satu indikasi masyarakat sudah tidak terlalu beranggapan terhadap stigma RSUD yang selama ini citranya sering dipandang buruk.

Fajar yang hanya bertugas selama tiga bulan sejak dari awal serah terima jabatan sudah berjanji dan bertekad akan membenahi semua pelayanan dan merubah wajah RSUD agar kelihatan lebih indah.*




Artikel Terbaru
politik, Kamis, 24 Juni 2021
'Nyapres 2024', menganalisa terkait potensi peta koalisi partai.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih mengkaji rencana penambahan.

hukum, Kamis, 24 Juni 2021
Motif pembunuhan Siti Hamidah warga Tapung, Kampar yang jasadnya.

nasional, Kamis, 24 Juni 2021
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan jumlah.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memberikan bantuan.

siak, Kamis, 24 Juni 2021
Budaya Melayu memang sangat melekat dalam kehidupan masyarakat Riau,.

inhu, Kamis, 24 Juni 2021
Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK beserta rombongan melaksanakan.

otomotif, Kamis, 24 Juni 2021
Memberikan kemudahan serta keuntungan bagi masyarakat Riau, PT.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Penerbang pesawat tempur F-16 TNI AU dan F-16 United State Pacific.

etalase, Kamis, 24 Juni 2021
Dorong para pemuda Rumbai Pekanbaru berwira usaha, Universitas.

Otomotif