14 Zulqaidah 1442 H / Kamis, 24 Juni 2021
Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bayi di Selatpanjang Terpaksa Ikut Orangtuanya Diisolasi
meranti | Selasa, 16 Maret 2021
Editor : wisly | Penulis : ali
Seorang bayi tampak bermain dengan riang saat orang tuanya berjemur di sinar matahari di tempat Isolasi. Dia ikut dibawa karena kedua orang tuanya dinyatakan positif Covid-19. (ali)

SELATPANJANG - Seorang bayi di Selatpanjang berumur 1,8 tahun harus tinggal di ruang isolasi BLK Kabupaten Kepulauan Meranti. Dia terpaksa dibawa ke sana lantaran ayah dan ibunya harus menjalani isolasi di tempat tersebut setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Anak kedua dari pasangan San dan Lis itu terpaksa diboyong ke ruang isolasi, karena ia harus menyusu setiap hari dengan ibunya. Bayi itu sendiri setelah dilakukan swab hasilnya negatif.

"Yang duluan diisolasi itu suami, karena demam dan bermasalah dengan penciumannya. Kami yang kontak langsung dengan dia diswab semua dan saya juga dinyatakan positif, bayi kami malah negatif namun terpaksa dibawa karena masih ketergantungan ASI," kata Lis, Senin (15/3) sore.

Ditambahkan Lis, selama menjalani masa isolasi, dirinya tidak merasakan apa-apa dan di sana pun tidak diberikan obat karena masih memberikan ASI kepada bayinya.

"Karena saya dan suami positif, bayi terpaksa dibawa. Yang kami rasakan itu tidak ada gejala apa-apa dan tak ada yang lain pun. Alhamdulillah sehat walafiat. Kalau saya pribadi yang dirasakan itu zonk, obat anti virus pun tak diberikan karena masih menyusui," ungkap Lis.

Dikatakan Lis, menjalani hari-hari di ruang isolasi diisi dengan bermain-main bersama anaknya. Namun dia merasa aneh, anaknya sedikit pun tidak menunjukkan gejala yang menjurus terinfeksi virus Corona, padahal setiap hari terkontak langsung.

"Alhamdulillah sampai hari ini (Senin, red) memasuki hari ketiga diisolasi, anak masih tetap sehat dan masih riang bermain. Tidak ada bedanya dengan di rumah, anak nempel terus, namanya juga masih minum ASI," pungkasnya.*
 




Artikel Terbaru
politik, Kamis, 24 Juni 2021
'Nyapres 2024', menganalisa terkait potensi peta koalisi partai.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih mengkaji rencana penambahan.

hukum, Kamis, 24 Juni 2021
Motif pembunuhan Siti Hamidah warga Tapung, Kampar yang jasadnya.

nasional, Kamis, 24 Juni 2021
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan jumlah.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memberikan bantuan.

siak, Kamis, 24 Juni 2021
Budaya Melayu memang sangat melekat dalam kehidupan masyarakat Riau,.

inhu, Kamis, 24 Juni 2021
Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK beserta rombongan melaksanakan.

otomotif, Kamis, 24 Juni 2021
Memberikan kemudahan serta keuntungan bagi masyarakat Riau, PT.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Penerbang pesawat tempur F-16 TNI AU dan F-16 United State Pacific.

etalase, Kamis, 24 Juni 2021
Dorong para pemuda Rumbai Pekanbaru berwira usaha, Universitas.

Otomotif