28 Sya'ban 1442 H / Minggu, 11 April 2021
Masih Pandemi, Simak Tips Aman Gowes Versi WCC Pekanbaru
etalase | Selasa, 6 April 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : fajar
Women's Cycling Community (WCC) Chapter Pekanbaru

PEKANBARU - Women's Cycling Community (WCC) Chapter Pekanbaru, Riau, membagikan tips bersepeda dengan aman bagi para pemula. Ketua WCC Pekanbaru Cindy Enggano menyebutkan bahwa tips bersepeda dengan aman ini penting mengingat meningkatnya minat gowes di kalangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Cindy sendiri menyambut baik selama masa pandemi ini tren bersepeda semakin meningkat. "Apakah itu memang murni untuk berolahraga ataupun hanya mengikuti tren, tetap saja hal itu adalah sesuatu yang positif, karena secara tidak langsung kita telah melakukan gaya hidup sehat," ujarnya.

Cindy kemudian membagikan tips aman bagi masyarakat dalam bersepeda di tengah pandemi. "Patuh protokol kesehatan menjadi kunci utama agar bersepeda tetap aman dan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh," tuturnya.

Cindy mengatakan, ia selalu membawa masker ketika melakukan aktivitas gowes. "Tetapi masker tidak digunakan pada saat bersepeda dengan kecepatan yang lumayan tinggi dan dengan adanya pemilihan rute yang menanjak akan memacu detak jantung sehingga membutuhkan pasokan oksigen lebih," paparnya.

Selain itu, Cindy mengingatkan soal pentingnya safety first dalam gowes. "Gunakan perlengkapan sepeda terutama helm dan pastikan helm sudah terpasang dengan benar," katanya.

Kemudian, pada saat bersepeda di jalan raya, menurut Cindy, harus selalu mematuhi aturan lalu lintas. "Selalu menjaga posisi tidak ke tengah jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan yang lain.

Sebagai informasi, WCC merupakan komunitas para pegowes wanita yang telah ada di banyak kota di seluruh Indonesia. "Adapun WCC Chapter Pekanbaru sendiri terbentuk di saat masa pandemi, dengan diinisiasi oleh beberapa orang yang hobi berolahraga dan karena keterbatasan ruang gerak di masa pandemi, bersepeda adalah salah satu alternatif untuk dapat tetap aktif dan berolahraga," ungkap Cindy.

Ia menyebutkan, WCC Chapter Pekanbaru aktif bersepeda setiap akhir pekan, meskipun jumlah anggota yang ikut gowes bervariasi. "Rute tiap pekan bisa berbeda tergantung kesepakatan bersama," kata Cindy.

Selain itu, menurut Cindy, WCC Chapter Pekanbaru juga melakukan join activity dengan beberapa perusahaan. "Dan kabar gembira yang baru saja kita terima adalah bahwa kegiatan besar WCC Nusantara 2021 akan disponsori oleh Kemenpora dan menjadi kalender Kemenpora, yaitu 1.000 Km Sulawesi Kuast Series, Endurance Women Pro 2.500 Km road to Bornei New Capitol, serta WCC Youth Duta Olahraga Millenial," ungkapnya.*

 




Artikel Terbaru
etalase, Minggu, 11 April 2021
Setelah dibentuk berapa bulan lalu, perwakilan pengurus Pejuang Subuh.

bengkalis, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Kasus positif COVID-19 di Indonesia pada Sabtu, 10 April 2021.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat Surat Edaran (SE).

nasional, Minggu, 11 April 2021
Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang.

huawen, Minggu, 11 April 2021
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) dan TITD.

pekanbaru, Minggu, 11 April 2021
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan zaman yang semakin.

etalase, Minggu, 11 April 2021
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

etalase, Minggu, 11 April 2021
Acara wisuda LXII Strata-1 (S1) dan Pascasarjana XII Universitas.

politik, Minggu, 11 April 2021
Pengurus DPD Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas) Riau yang.

Otomotif