28 Ramadhan 1442 H / Senin, 10 Mei 2021
Gadaikan Motor, Buruh Ditahan Polsek Bangko
hukum | Selasa, 6 April 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : afrizal
Sepeda motor yang digadaikan.

BAGANSIAPIAPI - Diduga telah menggadaikan sepeda motor yang dipinjamnya dari anak laki-laki yang masih sekolah atau pelajar bernama Jaka Mandala, warga Jalan Pelabuhan Baru,  Kelurahan Bagan Barat, seorang buruh terpaksa diamankan Tim Opsnal Polsek Bangko, Senin (5/4) malam kemaren. 

Buruh bernama Junedi alias Junet (26) diamankan polisi atas laporan korban yang tidak terima karena telah dirugikan olehnya sekitar Rp3 juta, ditaksir dari harga sepeda motor yang dipinjam dan tidak dikembalikannya, Sabtu (27/11/20) lalu.

Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas,  AKP Juliandi SH, membenarkan adanya pengungkapan kasus dugaan tindak pidana penggelapan diwilayah hukum Polres Rohil, tepatnya di Polsek Bangko.

Menurut AKP Juliandi, terlapor meminjam sepeda motor milik pelapor merk Yamaha Mio Soul Nopol BM 3585 ES, dengan alasan untuk menjemput tabung gas, hingga saat ini tidak dipulangkan terlapor. Kemudian terlapor melakukan pencarian dan melihat Joni mengendarai sepeda motor miliknya di Jalan Usaha II, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Kemudian pelapor menanyakan kepada saudara Joni mengapa sepeda motor tersebut ada padanya dan saudara Joni mengatakan kepada pelapor bahwa sepeda motor tersebut sudah digadaikan oleh terlapor kepadanya sebesar Rp1 juta. Atas kejadian tersebut, pelapor merasa dirugikan sebesar Rp3 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangko," jelas AKP Juliandi.

Mendapat laporan dari pelapor tersebut, kemudian tim opsnal mendatangi saudara Joni dan mengamankan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul tanpa Nopol, di mana pengakuan saudara Joni bahwa sepeda motor tersebut digadaikan oleh Saudara Junedi.

Selanjutnya tim Opsnal Polsek Bangko mendapat informasi bahwa terlapor penggelapan tersebut sedang berada dirumahnya yang terletak di Jalan Pelabuhan Baru. Kemudian tim  mengamankan pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut," ucap AKP Juliandi. 

Adapun Barang Bukti (BB) adalah berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna hitam kombinasi merah. Saat dilakukan tes urine, tersangka hasil urinenya positif amphemetamina dan methampemina, setelah itu dijatuhkan kepada yang bersangkutan pasal yang dipersangkaka Pasal 372 KUHP," pungkas AKP Juliandi.*




Artikel Terbaru
potret, Senin, 10 Mei 2021
Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Ustad J Kamaruddin. Pasalnya.

etalase, Senin, 10 Mei 2021
Rumah Yatim Cabang Riau pada Minggu (9/5) menyalurkan program bantuan.

sportainment, Senin, 10 Mei 2021
Real Madrid nyaris tumbang saat menghadapi Sevilla di Liga Spanyol..

dumai, Senin, 10 Mei 2021
Kapal MT ARK Progress yang berada di zona karantina mendapat.

meranti, Senin, 10 Mei 2021
Balek kampong' atau  disebut dengan mudik sudah jadi tradisi yang.

pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021
Kasus pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau terus bertambah..

pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021
Kasus positif Covid-19 di Tanah Air kembali bertambah. Tercatat pada.

pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021
Sebanyak 6 ribu guru sekolah negari dan swasta di Kota Pekanbaru.

kampar, Senin, 10 Mei 2021
Akibat cuaca ekstrim yang menyebabkan tanah longsor yang terjadi di.

inhu, Senin, 10 Mei 2021
Kapolres AKBP Efrizal membagikan paket sembako kepada warga terkena.

Otomotif