28 Ramadhan 1442 H / Senin, 10 Mei 2021
BPJAMSOSTEK Rohul Serahkan Santunan Kematian dan Sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021
etalase | Jumat, 9 April 2021
Editor : Herlina | Penulis : herlina
Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat menyerahkan Intruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2021 kepada Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H. Sukiman.

ROKAN HULU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Rokan Hulu melakukan Sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan menyerahkan santunan kematian Almarhum Samsul Bahri (55 Tahun ) Anggota SPSI PUK Kebun Kalsa Kecamatan kabupaten Rokan Hulu, Jumat, (09/4/2021).
 
Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Tujukan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah Khusus Kepada Tenaga Honor, Kontrak dan Tenaga Sukarela dikabupaten Rokan Hulu.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut yang dihadiri Bapak Bupati H.Sukiman, Sekretaris Daerah, Kajari dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat di Dampingi Kepala Cabang Rohul dan Kampar. Dalam sambutan Bupati Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu akan membuat Instruksi Kepada OPD yang belum mendaftarkan tenaga Honor untuk segera di daftarkan dari  29 OPD ada 4 OPD yang Belum Terdaftar.
Bupati juga menekankan kepada Dinas DPMPD untuk menyurati Desa agar segera mendaftarkan Perangkat Desa,BPD dan BUMDES sebagai peserta Jamsostek sesuai Peraturan Bupati Nomor 4 Tahun 2019 dari 139 Desa di Kabupaten Rokan Hulu baru 32 Desa yang sudah mendaftar, hal ini akan saya evaluasi pertriwulan Kata Bupati.
 
Bupati menghimbau setiap pekerja dan Khususnya aparat Desa hendaknya mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK Khusus aparat Desa Sudah dianggarkan melalui dana ADD Sesui PERBUP NO 4 Tahun 2019 , agar hak pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan terpenuhi dan iuranya sangat Rendah sebesar 16.800/ orang / bulan.
"Manfaat program BPJS Ketenagakerjaan salah satunya seperti ini. Bila terjadi musibah, negara hadir memberi santunan,” ajaknya.
 
Santunan kematian yang diserahkan Bapak H.Sukiman Kepada Ahli Waris sakinah istri almarhum yang didampingi Ketua SPSI FUK Padasa Kabun, Muhammad Husni .SP mengucapkan terimakasih atas layanan selama pengurusan klaim dan tidak terdapat kendala, satu hari setelah berkas lengkap BPJAMSOSTEK langsung melakukan pembayaran.
 
Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat memberikan Ucapan terima kasih untuk Bapak Bupati Rokan Hulu,H. Sukiman atas dukungan terhadap Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan  yang sebagian OPD sudah terdaftar di BPJAMSOSTEK dan meminta kepada bapak bupati untuk mendukung Inpres Nomor 2 Tahun 2021, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera adil dan makmur khususnya masyarakat pekerja di Kabupaten Rokan Hulu.
 
Kepala Cabang BP JAMSOSTEK Rokan Hulu Ridwan Lubis menuturkan santunan dari BPJAMSOSTEK ini sangat bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan terutama di tengah pandemi Covid19 saat ini. Kami juga mewakili Manajemen menyampaikan turut berdukacita meninggalnya almarhum, ia juga berharap keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kesabaran.(lin)




Artikel Terbaru
potensa, Senin, 10 Mei 2021
Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk turut membagikan.

potret, Senin, 10 Mei 2021
Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Ustad J Kamaruddin. Pasalnya.

etalase, Senin, 10 Mei 2021
Rumah Yatim Cabang Riau pada Minggu (9/5) menyalurkan program bantuan.

sportainment, Senin, 10 Mei 2021
Real Madrid nyaris tumbang saat menghadapi Sevilla di Liga Spanyol..

dumai, Senin, 10 Mei 2021
Kapal MT ARK Progress yang berada di zona karantina mendapat.

meranti, Senin, 10 Mei 2021
Balek kampong' atau  disebut dengan mudik sudah jadi tradisi yang.

pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021
Kasus pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau terus bertambah..

pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021
Kasus positif Covid-19 di Tanah Air kembali bertambah. Tercatat pada.

pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021
Sebanyak 6 ribu guru sekolah negari dan swasta di Kota Pekanbaru.

kampar, Senin, 10 Mei 2021
Akibat cuaca ekstrim yang menyebabkan tanah longsor yang terjadi di.

Otomotif