Selasa | 18 Juni 2019
Jelang Bakar Tongkang, Kelenteng Ing Hok King Ramai Didatangi Warga
Ritual Bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).


Selasa | 18 Juni 2019
Melihat Lebih Dekat Kampung Tionghoa di Ibukota
Kampung Tionghoa adalah hunian dan kawasan perdagangan di Cibubur, Jakarta.


Senin | 17 Juni 2019
Bupati Rohil Tinjau Persiapan Pembangunan Masjid Cheng Ho
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp didampingi beberapa Pimpinan.

Rubrik : pelalawan | Sabtu , 27 April 2019
Kembangkan Industrialisasi UMKM RAPP Gelar Temu Usaha Pelaku UMKM
Editor : wisly | Penulis: rls
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Program Community Development (CD) bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan kemitraan dan temu usaha bagi pelaku UMKM.

PANGKALAN KERINCI - Meningkatkan pengembangan ekonomi dan pemasaran dari sektor Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) di Kabupaten Palalawan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Program Community Development (CD) bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pelalawan menggelar kegiatan kemitraan dan temu usaha bagi pelaku UMKM di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2 PT RAPP Pangkalan kerinci, Kamis (25/04).

Kegiatan yang bertema "Tumbuh Berkembang dengan Masyarakat" ini bertujuan untuk mengembangkan industrialisasi UMKM. Selain itu, meningkatkan daya saing komoditi unggulan daerah, Serta meningkatkan produktifitas UMKM.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar terjadinya kemitraan usaha, meningkatkan investasi di daerah, tercipta lapangan kerja dan mengurangi pengangguran melibatkan sejumlah 40 pelaku UMKM," ujar Head Business Developmemt CD PT RAPP, Rully Prianda.

Rully mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan sinergis sesama pelaku usaha.

"Dari kegiatan ini pula para peserta bisa saling belajar cara memasarkan produknya masing-masing sehingga membantu dalam peningkatan dan pengembangan," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pelalawan yang diwakili Widiani menyambut baik kegiatan kemitraan dan temu usaha ini. Menurutnya kegiatan ini bisa untuk memfasilitasi kebutuhan UMKM di masing-masing daerah terkait dengan pemasaran produk.

"Kemitraan dan temu usaha ini dapat menjadi sarana untuk memperluas pemasaran. Kami berharap, para pelaku UMKM diarahkan untuk mampu membangun usahanya menjadi lebih baik. Kreativitas dan inovasi akan meningkatkan daya saing UMKM  yang mampu menekan biaya produksi serendah mungkin," pungkas Widia.*




Berita Lainnya