14 Zulqaidah 1442 H / Kamis, 24 Juni 2021
Langgar SE Bupati Rohil, Tim Yustisi Amankan Puluhan Kursi Pedagang
rohil | Rabu, 28 April 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : afrizal
Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH, bersama tim mengamankan kursi di salah satu warkop di Bagansiapiapi, Selasa (27/4) malam kemaren. (zal)

BAGANSIAPIAPI - Puluhan kursi pedagang diamankan Tim Yustisi. Pasalnya, pemilik usaha (pedagang, red) melanggar Surat Edaran (SE) Bupati Rokan Hilir (Rohil) terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).

Operasi Yustisi Gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub itu dipimpin oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh.Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol, bersama Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH, Selasa (27/4) malam kemaren. 

Usai memimpin operasi, Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH, mengatakan, sasaran operasi gabungan ini adalah warung kopi, rumah makan, cafe, restoran dan tempat-tempat yang sering berkumpulnya warga yang tidak menggunakan masker. 

"Kita mengamankan kursi pedagang yang membandel dengan tetap membuka usahanya diatas batas waktu jam malam yang telah ditetapkan," ujar Kompol Sasli Rais.

Kompol Sasli Rais menambahkan, operasi yustisi ini dibagi dalam empat tim yang dimulai dari pukul 21.00 Wib. "Tindakan yang kita ambil adalah mengamankan kursi pemilik usaha yang tidak mentaati aturan dan proses denda dengan sistem sidang ditempat. Selain kursi, juga turut diamankan 48 orang pelanggar prokes tidak memakai masker," paparnya. 

Kapolsek Bangko ini mengatakan, uang denda yang didapatkan dalam operasi yustisi tersebut sebesar Rp2 juta lebih. Di mana uang denda itu akan dimasukkan kedalam kas daerah yang diserahkan melalui Satpol PP. "Kita berharap dengan tindakan ini mampu mendisiplinkan masyarakat dan menjadi efek jera," harap Kompol Sasli Rais. 

Diterangkannya lagi, Kabupaten Rokan Hilir umumnya sudah masuk zona merah. Untuk di Provinsi Riau menempati urutan ketiga lonjakan masyarakat positif setelah Pekanbaru dan Siak. "Masyarakat diimbau untuk sadar akan kesehatan agar kita bisa bersama menekan angka positif Covid-19," pungkasnya. *




Artikel Terbaru
politik, Kamis, 24 Juni 2021
'Nyapres 2024', menganalisa terkait potensi peta koalisi partai.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih mengkaji rencana penambahan.

hukum, Kamis, 24 Juni 2021
Motif pembunuhan Siti Hamidah warga Tapung, Kampar yang jasadnya.

nasional, Kamis, 24 Juni 2021
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan jumlah.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memberikan bantuan.

siak, Kamis, 24 Juni 2021
Budaya Melayu memang sangat melekat dalam kehidupan masyarakat Riau,.

inhu, Kamis, 24 Juni 2021
Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK beserta rombongan melaksanakan.

otomotif, Kamis, 24 Juni 2021
Memberikan kemudahan serta keuntungan bagi masyarakat Riau, PT.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Penerbang pesawat tempur F-16 TNI AU dan F-16 United State Pacific.

etalase, Kamis, 24 Juni 2021
Dorong para pemuda Rumbai Pekanbaru berwira usaha, Universitas.

Otomotif