12 Zulqaidah 1442 H / Selasa, 22 Juni 2021
Ini Paparan Bupati Pelalawan Dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD
pelalawan | Kamis, 29 April 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : ndy
Bupati Pelalawan, H Zukri

PELALAWAN - Bupati Pelalawan, H Zukri membuka forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 di Aula Bappeda, Rabu (28/04). Kegiatan dihadiri Wakil Bupati, H Nasarudin SH MH dan Sekda Tengku Mukhlis.

Dalam arahannya, Bupati Zukri menegaskan, dilaksanakannya kegiatan untuk mewujudkan visi Pelalawan Maju 2026 dengan 5 misi, yakni Maju SDM yang agamis, Maju Infrastruktur, Maju Pemerintahan, Maju Ekonomi, dan Maju Wisata dan Budaya. 

"Semuanya berujung kepada kesejahteraan masyarakat. Dimana dapat berjalan dengan mengkedepankan pelayanan masyarakat, pembangunan infrastruktur, pariwisata dan sumber daya manusia dan ekonomi melalui industri dan UMKM. Semua potensi yang dimiliki Kabupaten Pelalawan yang akan dikembangkan diharapkan menghasilkan efek pariwisata bagi daerah," terangnya. 

Dalam meningkatkan sumber daya manusia, Bupati akan mendirikan Institut Negeri Pelalawan yang akan dipusatkan pendidikannya di ibukota Kabupaten Pelalawan, yakni Pangkalan Kerinci, karena letak yang strategis sebagai pintu masuk dari manapun bisa melanjutkan pendidikan.

Selain itu, prospek market pendidikannya bisa diterima masyarakat, karena lokasi yang terjangkau. Untuk Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan berlokasi di Kecamatan Langgam akan tetap difungsikan sebagai pusat laboratorium mahasiswa dengan pendidikan belajar mengajar berlangsung di ibukota Pangkalan Kerinci. 

Dalam meningkatkan SDM melalui tenaga kesehatan, lanjutnya, akan direkrut tenaga kesehatan dokter di tahun 2021. Kemudian mereka akan di sekolahkan untuk mengambil pendidikan spesialis dengan ikatan dinas bersedia mengabdi dan di tempatkan di wilayah-wilayah yang jauh dari akses ibukota, seperti pedalaman Kuala Kampar, Teluk Meranti yang sangat susah mendapat akses pelayanan kesehatan.

Dijelaskannya, basis perencanaan pembangunan akan  terintegrasi dalam satu penyediaan satu aplikasi yang dikenal dengan nama Klik Pelalawan. Di dalam aplikasi ini, sambungnya, semua jenis pelayanan masyarakat dan data akan terintegrasi dengan lengkap dan akurat.

"Ini akan memudahkan pelayanan bagi para investor untuk melakukan investasi di Pelalawan. Selain itu, pelayanan masyarakat akan cepat di akses, sehingga tidak perlu berurusan di Kantor Kecamatan apalagi harus ke ibukota kabupaten, masyarakat akan mendapatkan pelayanan prima yang langsung sampai ke desa-desa," ungkapnya.*




Artikel Terbaru
pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Perlombaan Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VIII Tahun.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Panitia kurban Idul Adha 1442 H/2021 M diminta mentaati protokol.

potensa, Selasa, 22 Juni 2021
Setelah beberapa pekan mengalami penurunan, minggu ini harga tandan.

hukum, Selasa, 22 Juni 2021
Bersama 500 butir pil ekstasi, 19 kilogram sabu asal Malaysia.

etalase, Selasa, 22 Juni 2021
Lulus Program WFD, Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Wirausaha

dunia, Selasa, 22 Juni 2021
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengatakan warga yang menolak.

sportainment, Selasa, 22 Juni 2021
Laga Grup B Euro 2020 selesai dimainkan. Hasilnya, Belgia melaju.

rohul, Selasa, 22 Juni 2021
Tiga dari 16 kecamatan di Rokan Hulu (Rohul) saat ini masih masuk.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Satuan Polisi Militer (Satpom) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Otomotif