14 Zulqaidah 1442 H / Kamis, 24 Juni 2021
Pj Bupati Inhu Tinjau Posko Perbatasan
inhu | Kamis, 29 April 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : dasmun
Pemkab Inhu Forkopimda saat melakukan peninjauan posko perbatasan guna melaksanakan pengawasan terhadap arus mudik.(das)

RENGAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu melakukan peninjauan posko perbatasan pemeriksaan Covid 19, Kamis, (29/04). Peninjauan guna melaksanakan pengawasan terhadap arus mudik yang masuk dan keluar Inhu. 

Adapun peninjauan dibagi kedalam dua tim, yaitu tim pertama yang dipimpin Pj Bupati Inhu, Drs H Chairul Riski yang melakukan peninjaun di Posko Kuala Cenaka dan Posko Batang Gansal.

Tepat pukul 08.00 WIB, rombongan Pj Bupati bersama Unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertolak menuju Kecamatan Kuala Cenaku guna meninjau kesiapan personel di posko check point.

Setelah sekitar satu jam melakukan peninjauan di posko yang berada di Kantor Camat Kuala Cenaku, rombongan Pj Bupati melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Batang Gansal untuk meninjau kesiapan personel yang berjaga di posko yang terletak di Puskesmas Batang Gansal.

Dalam arahannya, Pj Bupati mengingatkan kepada petugas yang berjaga di posko check point untuk selalu berpedoman pada SE yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19.

“Saya meminta petugas yang berada di lapangan (posko check point) untuk berpedoman pada Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, sehingga kita tidak salah dalam mengambil tindakan di lapangan,” ujar Pj Bupati.

Sedangkan tim kedua yang dipimpin Sekda Inhu, Ir H Hendrizal M Si melakukan peninjauan di Posko Lirik dan Posko Peranap. Sekitar pukul 8.00 WIB rombongan yang dipimpin oleh Sekda bertolak dari kantor Bupati Inhu menuju Posko check point di Kecamatan Lirik, dan dilanjutkan Ke Kecamatan Peranap.

Dalam peninjauan tersebut Pemerintah Kabupaten Inhu menyerahkan logistik untuk petugas penjaga posko berupa kopi, mi instan dan masker yang secara simbolis diterima oleh Camat masing-masing posko.

Sekda Inhu menyampaikan pendirian posko check point sudah dimulai sejak hari ini (28 april, red) sampai 24 Mei mendatang dengan tujuan mencegah arus mudik baik masuk maupun keluar Inhu. Sekda menyampaikan kepada petugas jaga posko agar tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan.*




Artikel Terbaru
politik, Kamis, 24 Juni 2021
'Nyapres 2024', menganalisa terkait potensi peta koalisi partai.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih mengkaji rencana penambahan.

hukum, Kamis, 24 Juni 2021
Motif pembunuhan Siti Hamidah warga Tapung, Kampar yang jasadnya.

nasional, Kamis, 24 Juni 2021
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan jumlah.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memberikan bantuan.

siak, Kamis, 24 Juni 2021
Budaya Melayu memang sangat melekat dalam kehidupan masyarakat Riau,.

inhu, Kamis, 24 Juni 2021
Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK beserta rombongan melaksanakan.

otomotif, Kamis, 24 Juni 2021
Memberikan kemudahan serta keuntungan bagi masyarakat Riau, PT.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Penerbang pesawat tempur F-16 TNI AU dan F-16 United State Pacific.

etalase, Kamis, 24 Juni 2021
Dorong para pemuda Rumbai Pekanbaru berwira usaha, Universitas.

Otomotif