28 Ramadhan 1442 H / Senin, 10 Mei 2021
Jelang Lebaran Penjualan Suzuki SM Amin Meningkat
otomotif | Minggu, 2 Mei 2021
Editor : hidayat | Penulis : Cr1
Suzuki SM Amin Pekanbaru.(cr1)

PEKANBARU - Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang lebaran penjualan produk otomotif cenderung meningkat. Misalnya saja di Suzuki SM Amin Pekanbaru. Tahun ini, penjualan produk rilisan Suzuki di showroomnya juga naik signifikan.

Branch Manager Suzuki SM Amin, Pekanbaru, Nur Hikmah mengatakan khusus bulan April penjualan mobil Suzuki di SM Amin tercatat meningkat. Khususnya kendaraan yang menjadi andalannya. Seperti Suzuki Ertiga, XL7, Wagon R dan Carry Pick Up.

"Dari sisi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) saat ini di Suzuki SM Amin sudah sebanyak 117 SPK," terangnya Jumat (30/04/2021) kemarin.

Paparnya, baru bulan ini SPK meningkat jauh. Rincinya untuk kendaraan primadonanya yakni Suzuki Ertiga, SPK meningkat hingga 50 persen. Namun masalahnya unit untuk tipe tertinggi terbatas.

Begitu juga dengan varian Suzuki XL7 yang juga peminatnya tinggi. Lagi-lagi animo masyarakat tersebut tidak dapat dipenuhinya lantaran ketersediaan yang juga terbatas.

Sedangkan lonjakan SPK juga terjadi di Suzuki Wagon R yang mencapai 50 persen kata Nurul. "Wagon R itu biasanya hanya 12 SPK bulan ini sudah 20 SPK. Kan hampir 50 persen peningkatannya," terangnya.

Sementara untuk kendaraan primadona para pengusaha seperti petani sawit, yakni Suzuki Carry Pick Up, masih menduduki peringkat nomor 1 pada market share di Pekanbaru. Dimana penjualan hingga 60 persen.

"Konsumen Carry Pick Up 50 persen adalah petani sawit. Ini tampak dimana saat hendak membeli mobil ini, banyak konsumen yang menunjukkan sertifikat dan lahan sawit milik mereka saat di survei," terangnya.

Jelas Nurul saat ini kendaraan ini sudah terjual 63 unit. Sedangkan bulan lalu 66 unit. Meski begitu dia optimis penjualan bisa mencapai 80 unit. Sebab ada SPK sebanyak 117 SPK tadi.

"SPK itu 60-70 persen lolos. Jadi kita optimis capai penjualan sebanyak 80 unit," bebernya.

Menurutnya selain moment lebaran, tingginya animo masyarakat yang muncul juga dipengaruhi oleh tingginya harga sawit belakangan ini. 

"Harga sawit efek dominonya adalah ke otomotif. Sebab perekonomian membaik, tingkat kepercayaan diri konsumen untuk membeli kendaraan juga meningkat," tandasnya.*




Artikel Terbaru
potret, Senin, 10 Mei 2021
Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Ustad J Kamaruddin. Pasalnya.

etalase, Senin, 10 Mei 2021
Rumah Yatim Cabang Riau pada Minggu (9/5) menyalurkan program bantuan.

sportainment, Senin, 10 Mei 2021
Real Madrid nyaris tumbang saat menghadapi Sevilla di Liga Spanyol..

dumai, Senin, 10 Mei 2021
Kapal MT ARK Progress yang berada di zona karantina mendapat.

meranti, Senin, 10 Mei 2021
Balek kampong' atau  disebut dengan mudik sudah jadi tradisi yang.

pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021
Kasus pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau terus bertambah..

pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021
Kasus positif Covid-19 di Tanah Air kembali bertambah. Tercatat pada.

pekanbaru, Senin, 10 Mei 2021
Sebanyak 6 ribu guru sekolah negari dan swasta di Kota Pekanbaru.

kampar, Senin, 10 Mei 2021
Akibat cuaca ekstrim yang menyebabkan tanah longsor yang terjadi di.

inhu, Senin, 10 Mei 2021
Kapolres AKBP Efrizal membagikan paket sembako kepada warga terkena.

Otomotif