12 Zulqaidah 1442 H / Selasa, 22 Juni 2021
Longsor Putuskan Pasokan listrik 15.900 Warga
kampar | Sabtu, 8 Mei 2021
Editor : hidayat | Penulis : Cr1
Petugas PLN tengah mengupayakan perbaikan pasca longsor di Kampar.(ist)

KAMPAR - Longsor yang terjadi pada Jumat (07/05/2031) kemarin di jalan lintas Riau - Sumatera Barat tepatnya di Desa Merangin Kabupaten Kampar, mengakibatkan tumbangnya sebuah tiang listrik di lokasi. Akibatnya pasokan listrik di 15.900 warga putus. 

Manager PLN UP3 Pekanbaru, Yuliandra Syahrial Nurdin mengatakan ada 15 desa yang gelap gulita akibat longsor yang terjadi akibat guyuran hujan tersebut. Ia merinci desa tersebut yakni  Desa Batulangka, Kabun, Giti, Aliantan, Bonotapung, Kumain, Tandun, Kasikan, Puo Raya, Langgak, Dayo, Bencah Kusuma, Tapung, Ujung Batu Timur dan Kelurahan Ujung Batu.

"Kami mengerahkan sejumlah 20 personel yang terdiri tim teknik PLN ULP Bangkinang, tim teknik PLN ULP Ujung Batu beserta mitra kerja untuk mempercepat proses pemulihan," kata Yuliandra, Sabtu (08/05/2021).

Yuliandra menjelaskan tim melakukan upaya awal dengan meminimalisir daerah yang terdampak padam akibat gangguan penyulang tersebut. Tim melakukan manuver penyulang, untuk trafo distribusi yang dimanuver normal sejumlah 9 unit.

"Akses jalan terputus akibat tanah longsor menjadi kendala kami dalam upaya perbaikan gangguan jaringan listrik," jelasnya.

Kondisi Sabtu dini hari, tim PLN bersama dengan Dinas PUPR Kabupaten Kampar berhasil menyelesaikan penggantian tiang yang tumbang tersebut. Menurutnya, secara berangsur - angsur pasokan listrik dapat normal kembali.

Untuk mengatisipasi terjadi longsor susulan yang dapat mengakibatkan terputusnya kembali pasokan listrik dan untuk mengamankan potensi bahaya listrik di lokasi tersebut, PLN menyiagakan penuh tim pelayanan teknik.

"Semua tim kami siagakan sampai dengan kondisi aman dan akses jalan sudah bisa dibuka kembali. Kami meminta maaf kepada seluruh pelanggan kami atas ketidaknyamanan yang dirasakan dari dampak terputusnya pasokan listrik akibat longsor ini," jelasnya.

Dia juga meminta kepada seluruh pelanggan PLN agar dapat melaporkan segala bentuk gangguan atau keluhan kelistrikan melalui call center PLN di (kode area) 123 atau dengan Aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload di Smartphone melalui AppStore maupun PlayStore.* 




Artikel Terbaru
pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Perlombaan Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VIII Tahun.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Panitia kurban Idul Adha 1442 H/2021 M diminta mentaati protokol.

potensa, Selasa, 22 Juni 2021
Setelah beberapa pekan mengalami penurunan, minggu ini harga tandan.

hukum, Selasa, 22 Juni 2021
Bersama 500 butir pil ekstasi, 19 kilogram sabu asal Malaysia.

etalase, Selasa, 22 Juni 2021
Lulus Program WFD, Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Wirausaha

dunia, Selasa, 22 Juni 2021
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengatakan warga yang menolak.

sportainment, Selasa, 22 Juni 2021
Laga Grup B Euro 2020 selesai dimainkan. Hasilnya, Belgia melaju.

rohul, Selasa, 22 Juni 2021
Tiga dari 16 kecamatan di Rokan Hulu (Rohul) saat ini masih masuk.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Satuan Polisi Militer (Satpom) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Otomotif