12 Zulqaidah 1442 H / Selasa, 22 Juni 2021
All New Toyota Raize Resmi Mengaspal di Riau
otomotif | Minggu, 9 Mei 2021
Editor : hidayat | Penulis : Cr1
All New Toyota Raize Resmi Mengaspal di Riau. (Ist)

PEKANBARU - Memanjakan para pecinta Toyota, Main Dealer Toyota di wilayah Riau, Agung Toyota kembali menghadirkan mobil terbaru. Ia adalah All New Toyota Raize yang sebelumnya pertama diluncurkan di Negeri Sakura pada akhir 2019 silam.

Produk tersebut kini hadir melengkapi segmen SUV Toyota dengan sasaran konsumen para kawula muda.

Bertempat di Dealer Agung Toyota Sutomo, Pekanbaru, produk baru yang memiliki 6 varian itupun resmi dilaunching, Sabtu (08/05/2021) siang. Selain dihadiri para jajaran manajemen Agung Toyota di Riau, launching Toyota Raize tersebut juga disaksikan secara virtual oleh seluruh jajaran manajemen PT Toyota Astra Motor (TAM). 

Menurut Chief Operation Officer Agung Toyota, Wahyu Himawan, dengan kehadiran Toyota Raize di Indonesia, maka Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan compact SUV tersebut.

"Produk (Toyota Raize) ini melengkapi segmen SUV kami dan kami optimis produk ini juga bisa menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Riau. Kami pun berharap Toyota Raize bisa memberikan kontribusi besar terhadap total penjualan Toyota maupun pangsa pasar otomotif nasional," ujarnya disela launching Toyota Raize tersebut.

Di lokasi yang sama, Regional Manager Agung Toyota wilayah Sumatera, Mahmud Fauzi menjelaskan, Toyota Raize dihadirkan dengan 6 varian yang terdiri dari 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1,2 G CVT dan 1,2 G M/T. Kemudian, interior dan eksterior Toyota Raize telah didesain untuk menghidupkan perjalanan para penggunanya dengan konsep kombinasi  'Bold and Active' pada tampilan luar serta 'Comfort and Utility' pada bagian dalam. Konsep kombinasi itupun, sambungnya, mampu melahirkan aura bergaya dan berani pada tampilan Toyota Raize sehingga membangun citra muda dan aktif untuk pemiliknya. 

Masih kata Mahmud, khusus Toyota Raize varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, dilengkapi pula dengan fitur keamanan 6 airbags, pedal Misoperation Control dan TSS + BSM RCTA. TSS sendiri merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high - premium segmen. Sementara itu untuk seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi dengan fitur keamanan rem dengan teknologi ABS, VSC, HSA, seatbelt warning, rear parking sensor, rear parking camera, serta alarm + immobilizer. 

"Toyota Raize dibanderol dengan harga OTR Riau mulai Rp222 juta sampai Rp267 juta," tuturnya.*




Artikel Terbaru
pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Perlombaan Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VIII Tahun.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Panitia kurban Idul Adha 1442 H/2021 M diminta mentaati protokol.

potensa, Selasa, 22 Juni 2021
Setelah beberapa pekan mengalami penurunan, minggu ini harga tandan.

hukum, Selasa, 22 Juni 2021
Bersama 500 butir pil ekstasi, 19 kilogram sabu asal Malaysia.

etalase, Selasa, 22 Juni 2021
Lulus Program WFD, Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Wirausaha

dunia, Selasa, 22 Juni 2021
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengatakan warga yang menolak.

sportainment, Selasa, 22 Juni 2021
Laga Grup B Euro 2020 selesai dimainkan. Hasilnya, Belgia melaju.

rohul, Selasa, 22 Juni 2021
Tiga dari 16 kecamatan di Rokan Hulu (Rohul) saat ini masih masuk.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Satuan Polisi Militer (Satpom) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Otomotif