12 Zulqaidah 1442 H / Selasa, 22 Juni 2021
Danlanud Rsn: Jaga Diri dan Keluarga dari Covid-19
pekanbaru | Minggu, 9 Mei 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : rls/linda
Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro.

PEKANBARU -  Penyebaran Covid-19 sampai sekarang belum berakhir. Sebagai antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik di Hari Raya Idul Fitri 2021.

"Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Jaga diri dan keluarga kita dari Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes)," ujar Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro.

Andi  menegaskan,  dalam bersosialisasi di masyarakat, hendaknya menjalankan protokol kesehatan dengan baik sebagai antisipasi penyebaran corona. Jangan sampai menganggap Covid-19 sebagai hal yang sepele.

"Perlu diketahui, Covid-19 di Pekanbaru adalah urutan 3  nasional. Beberapa hari lalu sempat nomor 2 setelah Kota Jakarta, oleh karena itu  haruslah berhati-hati dan diwaspadai jangan sampai kita bersosialisasi di luar membawa virus, dan  berdampak pada keluarga, tetangga dan lingkungan kita sendiri," kata Andi.

Andi  menjelaskan bahwa menurut laporan dari Kepala Rumah Sakit dr.Sukirman,  rumah sakit di Pekanbaru sudah dipenuhi oleh pasien Covid-19. Karena itu harus jadi perhatian bersama, jangan sampai terpapar.

"Kalaupun ada cepat lakukan tindakan preventif agar Covid-19 tidak tertular kepada yang lainnya. Tentunya  dengan menjaga kesehatan diri, dan kesehatan keluarga. Saya berharap jangan sampai ada keluarga dan tetangga kita yang terpapar karena gara-gara kita yang membawa virus," tutur Andi.

Menjaga diri sangat perlu dilakukan, apalagi pada Juni 2021,  Rsn akan melaksanakan beberapa program, di antaranya   latihan Jalasakti di Pulau Belitung. Andi meminta personel dari Skadud 12 dan 16 mempersiapkan diri dengan baik, karena juga akan move di Palembang atau tempat lain.

Kemudian setelah Jalasakti, di Lanud Rsn  akan dilaksanakan latihan gabungan "Cope West" antar angkatan udara dua negara yaitu Indonesia dengan Amerika, sehingga benar-benar disiapkan dengan maksimal, baik masalah tempat maupun yang lainnya.

"Tamu harus kita terima dengan baik, tentunya tetap mengutamakan protokol kesehatan. Jangan sampai tamu terpapar Covid-19 dari kita atau sebaliknya. Kita yang terpapar dari tamu yang dapat merugikan personel itu sendiri," jelas Andi.

Andi  juga menyerahkan secara simbolis paket Lebaran kepada personel Lanud sebagai ungkapan  rasa  syukur kepada Allah SWT. "Ibadah puasa akan berakhir. Semoga amal  ibadah kita diterima oleh Allah SWT. "Mari kita berdoa agar Covid-19 cepat berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti sediakala," ucap Andi.

Hadir, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, SM MHan, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, dan para Komandan Satuan serta pejabat lainnya.*

 




Artikel Terbaru
pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Perlombaan Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VIII Tahun.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Panitia kurban Idul Adha 1442 H/2021 M diminta mentaati protokol.

potensa, Selasa, 22 Juni 2021
Setelah beberapa pekan mengalami penurunan, minggu ini harga tandan.

hukum, Selasa, 22 Juni 2021
Bersama 500 butir pil ekstasi, 19 kilogram sabu asal Malaysia.

etalase, Selasa, 22 Juni 2021
Lulus Program WFD, Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Wirausaha

dunia, Selasa, 22 Juni 2021
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengatakan warga yang menolak.

sportainment, Selasa, 22 Juni 2021
Laga Grup B Euro 2020 selesai dimainkan. Hasilnya, Belgia melaju.

rohul, Selasa, 22 Juni 2021
Tiga dari 16 kecamatan di Rokan Hulu (Rohul) saat ini masih masuk.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Satuan Polisi Militer (Satpom) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Otomotif