12 Zulqaidah 1442 H / Selasa, 22 Juni 2021
Satgas Covid-19 Dumai Perketat Penjagaan MT ARK Progress
dumai | Minggu, 9 Mei 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : Bambang
Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kota Dumai memantau dan mengawasi kapal MT ARK Progress di zona karantina.

DUMAI - Kapal MT ARK Progress yang berada di zona karantina mendapat penjagaan yang cukup ketat dari tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Dumai. Kapten Kapal MT ARK Progress berinisial JRM (64) dievakuasi ke Rumah Sakit Aulia Pekanbaru akibat kondisi kesehatannya menurun karena terpapar Covid-19.

Setiap hari tim Satgas Covid-19 melakukan pengawasan, tujuannya agar tidak ada masyarakat yang mendekat ke kapal berbendera India itu dan mencegah ABK turun dari kapal.

Walikota Dumai, H Paisal bersama Kapolres, AKBP Andri Ananta Yudhistira, perwakilan dari Kantor Imigrasi Dumai, KSOP Dumai dan perwakilan dari Kantor Kesehatan pelabuhan (KKP) Kelas IIB Dumai memantau langsung kapal yang tengah berada di zona karantina tersebut, Sabtu (8/5) pagi. Pemantauan dilakukan menggunakan kapal patroli Pol Air Dumai. 
Walikota mengatakan, kapal berbendera India itu masuk ke Dumai pada 27 April. Dari 20 Anak Buah Kapal (ABK), empat orang positif Covid-19 dan 1 kapten kapal kondisinya cukup parah. Selain terpapar Covid-19, kapten kapal tersebut juga ada penyakit penyerta seperti diabetes.

"Kondisi kesehatannya memburuk, kapten kapal sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Aulia di Pekanbaru. Laporan yang kami terima kondisi kesehatannya belum membaik dan masih dalam pengawasan dokter di rumah sakit aulia Pekanbaru," kata Paisal.

Lanjutnya, kapal tersebut saat ini berada di zona karantina, tidak ada yang boleh mendekat kecuali petugas kesehatan dari KKP yang memang ditugaskan untuk memeriksa kesehatan ABK kapal.

"Untuk itu penjagaan dan pengawasan akan terus dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 Kota Dumai untuk mencegah klaster baru di Kota Dumai," ungkap Paisal.

Kapolres menambahkan, Polres Dumai bagian dari Satgas Covid-19 Kota Dumai ikut serta melakukan pengawasan dan penjagaan terhadap Kapal MT ARK Progress berbendera India yang tengah menjalani karantina di perairan Dumai.

"Langkah ini dilakukan demi menjaga keselamatan orang banyak, terutama warga Dumai. Untuk itu kami melakukan pengawasan dan penjagaan ketat agar jangan sampai ada Masyarakat yang mendekat dan mengawasi kru kapal agar tidak turun dari kapal," ucap Kapolres.*




Artikel Terbaru
pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Perlombaan Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VIII Tahun.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Panitia kurban Idul Adha 1442 H/2021 M diminta mentaati protokol.

potensa, Selasa, 22 Juni 2021
Setelah beberapa pekan mengalami penurunan, minggu ini harga tandan.

hukum, Selasa, 22 Juni 2021
Bersama 500 butir pil ekstasi, 19 kilogram sabu asal Malaysia.

etalase, Selasa, 22 Juni 2021
Lulus Program WFD, Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Wirausaha

dunia, Selasa, 22 Juni 2021
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengatakan warga yang menolak.

sportainment, Selasa, 22 Juni 2021
Laga Grup B Euro 2020 selesai dimainkan. Hasilnya, Belgia melaju.

rohul, Selasa, 22 Juni 2021
Tiga dari 16 kecamatan di Rokan Hulu (Rohul) saat ini masih masuk.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Satuan Polisi Militer (Satpom) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Otomotif