12 Zulqaidah 1442 H / Selasa, 22 Juni 2021
Rumah Yatim Bagikan Zakat Fitrah untuk Keluarga Prasejahtera Pekanbaru
etalase | Senin, 10 Mei 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : rls
program bantuan tunai zakat fitrah untuk warga prasejahtera di wilayah Kota Pekanbaru, Riau.

PEKANBARU - Rumah Yatim Cabang Riau pada Minggu (9/5) menyalurkan program bantuan tunai zakat fitrah, untuk warga prasejahtera di wilayah Kota Pekanbaru, Riau.

Salah satu penerima manfaat, Nenek Minah (95), seorang penjual sayur dan buah dengan penghasilan hanya Rp.15.000,- per harinya, itu pun kalau barang dagangannya habis terjual. Nenek Minah masih harus terus berjualan untuk memenuhi kebutuhan hariannya, ia harus berjualan dari pagi hingga sore dengan fisiknya yang sudah tak bugar lagi.

Nenek Minah dikaruniai 4 anak, namun salah satunya telah meninggal dunia, sedangkan 3 lainnya sudah berkeluarga dan berpisah rumah dari Nenek Minah. Nenek Minah pun enggan meminta pertolongan orang lain, karena beliau enggan menyusahkan orang lain dengan kondisinya.

Ditemui di tempat Nenek Minah biasa berjualan di wilayah sekitar Jalan Sembilang Simpang Pramuka, tak jauh dari kediamannya di Jalan Pramuka, Gang Nurul Islah, RT.01/RW.01, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Nenek Minah tinggal sendiri di bangunan yang beliau sewa dengan harga Rp.200.000,- per bulan.

"Nenek Minah sempat memberikan dompetnya ke tim relawan, setelah dibuka, isinya hanya Rp.10.000,- saja, itu adalah hasil berjualan dari pagi," terang Royan, relawan Rumah Yatim.

Nenek Minah sangat senang menerima bantuan yang disampaikan Rumah Yatim, beliau juga mendoakan Rumah Yatim dan donatur agar diberikan pahala yang berlimpah.

"Nenek sangat bersyukur atas bantuan Rumah Yatim, Nenek juga berharap bisa mendapat bantuan kesehatan perihal benjolan yang ada di hidungnya," tutup Royan.

Selain Nenek Minah, ada 13 penerima manfaat lainnya. Tim relawan membagikan bantuan zakat fitrah ini langsung ke rumah-rumah para penerima manfaat di sekitar Kota Pekanbaru.

"Jadi para penerima ini berasal dari golongan masyarakat prasejahtera, mayoritasnya mereka bekerja sebagai pencari barang bekas, tukang sol sepatu, penjual buah, serta tukang sapu keliling," tutup Rizky.

#PejuangKebaikan bisa menunaikan Zakat, Infaq, serta Shadaqohnya menjelang hari raya lebaran di Jl. Durian No. 13 Labuhbaru Timur, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.*

 




Artikel Terbaru
pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Perlombaan Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VIII Tahun.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Panitia kurban Idul Adha 1442 H/2021 M diminta mentaati protokol.

potensa, Selasa, 22 Juni 2021
Setelah beberapa pekan mengalami penurunan, minggu ini harga tandan.

hukum, Selasa, 22 Juni 2021
Bersama 500 butir pil ekstasi, 19 kilogram sabu asal Malaysia.

etalase, Selasa, 22 Juni 2021
Lulus Program WFD, Siap Bersaing di Dunia Kerja dan Wirausaha

dunia, Selasa, 22 Juni 2021
Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengatakan warga yang menolak.

sportainment, Selasa, 22 Juni 2021
Laga Grup B Euro 2020 selesai dimainkan. Hasilnya, Belgia melaju.

rohul, Selasa, 22 Juni 2021
Tiga dari 16 kecamatan di Rokan Hulu (Rohul) saat ini masih masuk.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Satuan Polisi Militer (Satpom) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin.

pekanbaru, Selasa, 22 Juni 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Otomotif