22 Zulhijjah 1442 H / Minggu, 1 Agustus 2021
Program Vaksin Gotong Royong
XL Axiata Terus Lakukan Vaksinasi untuk Karyawan dan Keluarganya
etalase | Kamis, 17 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : rls
vaksinasi

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Kini melalui program vaksin Gotong Royong yang dialokasikan pemerintah bagi para pelaku usaha,  XL Axiata  melakukan penyuntikan vaksin kepada sebagian karyawan, keluarga dan karyawan perusahaan mitra kerja dengan alokasi sebanyak 500 dosis.

Penyuntikan vaksinasi Gotong Royong ini dilakukan pada hari Rabu (16/7) dihadiri oleh jajaran manajemen XL Axiata, diantaranya Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Direktur & Chief Technology Officer, I Gede Darmayusa dan Direktur & Chief Commerce Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, bertempat di kantor XL Axiata Tower, Jakarta.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, program vaksinasi memanfaatkan vaksin Gotong Royong ini merupakan komitmen dan tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal, serta menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh karyawan, keluarga, mitra dan pelanggan kami dari dampak pandemi.

"Kami akan menjalankan program ini secara bertahap, mengingat ketersediaan vaksin yang masih terbatas, serta keberadaan  karyawan kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Meskipun demikian, kami akan berusaha agar vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarganya bisa selesai dalam waktu yang tidak lama," terangnya.

Dian berharap, vaksinasi kepada karyawan dan keluarganya juga akan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja melayani masyarakat, termasuk saat bekerja dari rumah.

Menurutnya, meskipun vaksinasi sudah diberikan kepada karyawan, manajemen perusahaan juga tidak akan serta merta mengharuskan mereka untuk segera bekerja dari kantor atau work from office. Kebijakan mengenai bekerja dari kantor akan tetap mengacu pada peraturan pemerintah daerah.

Fasilitas vaksin Gotong Royong juga akan XL Axiata berikan kepada beberapa karyawan perusahaan mitra yang saat ini secara intensif bekerja di lingkungan kerja XL Axiata. Pemberian vaksin kepada mereka perlu dilakukan untuk memastikan semua pihak yang secara intens berhubungan dengan karyawan dalam kondisi sehat dan terjaga dari virus Covid-19.

Selain melalui program vaksin Gotong Royong ini, sebagian besar dari karyawan XL Axiata juga sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 melalui Program Vaksinasi Pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah setempat. Secara total sekitar 75% karyawan XL Axiata sudah mendapatkan vaksinasi, dan ke depannya XL Axiata berkomitmen untuk terus memberikan vaksin untuk karyawan dan keluarganya sesuai proses yang ditentukan oleh pemerintah.

"XL Axiata terus mendukung program percepatan vaksinasi nasional bagi masyarakat dan termasuk juga bagi karyawan kami, karena industri telekomunikasi merupakan salah satu sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa pandemi untuk terus melayani masyarakat. Sehingga pemberian vaksin Gotong Royong ini  menjadi salah satu upaya kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Harapannya dengan dilakukannya vaksin menyeluruh di lingkungan XL Axiata turut mempercepat upaya pemulihan ekonomi yang terdampak akibat pandemi," lanjut Dian.

Untuk terus mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19, XL Axiata terus melakukan rangkaian program sebagai bentuk dukungannya kepada masyarakat, diantaranya dengan mengadakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk lansia dan masyarakat di RSUI Depok, program donor plasma konvaselen dan program-program CSR lainnya selama pandemi berlangsung.*




Artikel Terbaru
nasional, Sabtu, 31 Juli 2021
Positif COVID-19 di Tanah Air masih terud bertambah. Pada Sabtu,.

sportainment, Minggu, 1 Agustus 2021
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbangkan medali bagi.

etalase, Minggu, 1 Agustus 2021
Industri 4.0 yang marak saat ini sangat erat kaitannya dengan.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Vaksinator dari RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin berkolaborasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
ibu hamil sudah dapat diperbolehkan vaksinasi.

dunia, Sabtu, 31 Juli 2021
Uji coba yang mencampurkan dosis pertama vaksin Sputnik V Rusia dan.

hukum, Minggu, 1 Agustus 2021
Pengacara kondang Razman Arif Nasution yang merupakan kuasa hukum.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (30/7/2021) meninjau vaksinasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
Masyarakat yang mendiami 11 desa di Kabupaten Indragiri Hulu,.

bengkalis, Sabtu, 31 Juli 2021
Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di Taman.

Otomotif