22 Zulhijjah 1442 H / Minggu, 1 Agustus 2021
RSAU dr Sukirman Lanud Rsn Bantu Pemda Vaksinasi Warga
pekanbaru | Jumat, 18 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : rls/linda
vaksinasi

PEKANBARU -  Rumah Sakit  Angkatan Udara (RSAU) dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap warga Pekanbaru. Kegiatan itu  membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok.

Saat ini, status Kota Pekanbaru masuk dalam katagori zona orange Covid-19, dan empat kecamatan, masuk zona merah yakni, Marpoyan Damai, Rumbai, Rumbai Timur, dan Tenanan Raya. Itu jadi perhatian serius RSUD dr Sukirman.

Kepala RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Kes dr Irwan Janu Sucipta, Sp.Kp, mengatakan, TNI AU  khususnya RSAU dr Sukirman akan terus membantu pemerintah daerah dalam implementasi kebijakan program vaksinasi massal.

"Program vaksinasi untuk pembentukan kekebalan komunitas (herd immunity) otomatis kita bisa menjalankan aktivitas sehari-hari. Ini untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang membutuhkan langkah cepat agar kasusnya semakin menurun," ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Meski telah divaksin, kata Irwan Janu, pihaknya tidak menjamin bebas dari Covid-19. Untuk itu masyarakat tetap diminta disiplin melakukan protokol kesehatan (prokes).

"Kita tidak bisa menjamin setelah diberikan vaksin bebas dari Covid-19, apabila seseorang tidak mampu menjaga imun atau tidak disiplin dalam menjalankan prokes," kata Irwan Janu.

Irwan Janu menjelaskan, virus Covid-19 itu ada dan nyata,. Dia meminta warga tidak percaya  berita hoax. "Maka tetaplah  disiplin menjalankan protokol kesehatan, agar diri, keluarga dan masyarakat kita terhindar dari Covid-19," ingatnya.

Saat ini, ungkap Irwan Janu, RSUD dr Sukirman terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19. Tidak hanya mempercepat vaksinasi tapi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat protokol kesehatan dan bahaya Covid-19.

"Alhamdulillah RSAU dr  Sukirman telah melakukan langkah-langkah pencegahan seperti penyemprotan disinfektan di lingkungan Lanud Rsn maupun warga lainnya.  Melaksanakan vaksinasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan, dan lainnya," papar Irwan Janu.

Irwan Janu menjelaskan, RSAU  dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin akan selalu membantu program pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Riau. Terutama dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, agar terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera.*

 




Artikel Terbaru
nasional, Sabtu, 31 Juli 2021
Positif COVID-19 di Tanah Air masih terud bertambah. Pada Sabtu,.

sportainment, Minggu, 1 Agustus 2021
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbangkan medali bagi.

etalase, Minggu, 1 Agustus 2021
Industri 4.0 yang marak saat ini sangat erat kaitannya dengan.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Vaksinator dari RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin berkolaborasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
ibu hamil sudah dapat diperbolehkan vaksinasi.

dunia, Sabtu, 31 Juli 2021
Uji coba yang mencampurkan dosis pertama vaksin Sputnik V Rusia dan.

hukum, Minggu, 1 Agustus 2021
Pengacara kondang Razman Arif Nasution yang merupakan kuasa hukum.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (30/7/2021) meninjau vaksinasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
Masyarakat yang mendiami 11 desa di Kabupaten Indragiri Hulu,.

bengkalis, Sabtu, 31 Juli 2021
Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di Taman.

Otomotif