22 Zulhijjah 1442 H / Minggu, 1 Agustus 2021
70 Pelajar MAN 1 Meranti Ikuti Webinar Safety Riding Capella Honda
otomotif | Senin, 21 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : rls/novi
FInstruktur saat penyampaian materi melalui webinar

PEKANBARU - Sebanyak 70 murid kelas X sampai XI, MAN 1 Kepulauan Meranti, antusias mengikuti web seminar (Webinar) ilmu berkendara di jalan raya. Kegiatan dilaksanakan PT Astra Honda Motor (AHM) melalui tim safety riding PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau.

Hal ini terus dilakukan untuk memenuhi komitmen Honda dalam memberikan  edukasi safety riding kepada masyarakat ditengah pandemi. Kampanye keselamatan berkendara dilakukan melalui webinar ini mengambil tema “Kemanapun Perginya Selalu Cari_aman”.

Jonny Winata, Sales Manager PT CDN Riau mengatakan, edukasi berkendara melalui virtual ini terus dilakukan walaupun di masa pandemi dengan harapan safety riding secara online tetap bermanfaat dan lebih efektif dijalankan.

"Ilmu ini sangat bermanfaat ketika peserta sudah berusia 17 tahun agar bisa disiplin dalam hal keselamatan berkendara di jalan raya, dan harapan kami para siswa/i dalam kegiatan ini bisa menjadi duta keselamatan bagi teman yang lain," kata Jonny.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Arif Rahman Hakim menyampaikan, pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara dan cariaman, terkait postur berkendara yang benar juga perlu diperhatikan untuk Pengguna SMH Matic atau Sport, Teknik pengereman, Teknik menikung serta tatacara menggunakan perlengkapan berkendara dengan benar karena hal ini juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Saat ini, 90 persen penyebab kecelakaan di jalan raya dikarena faktor dari manuasia dan usia 14-39 tahun usia produktif terjadinya kecelakaan. Untuk aman berkendara pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar.

"Jangan lupa periksa kondisi kendaraan sebelum digunakan, pakai helm standard dan jaket serta masker, patuhi rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK itu semua termasuk dalam kampanye 5P," kata Arif dalam rilis baru-baru ini.

Kepala Sekolah MAN 1 Kepulauan Meranti, Desisraheti SPd berharap, murid yang mengikuti kegiatan mendapat wawasan tentang keselamatan berkendara di jalan raya, serta bisa diinfokan kembali kepada orangtua.

"Semoga kegiatan terus berlanjut setiap tahunnya dan sekolah kami kembali terpilih. Terimakasih Capella Honda Riau telah mempercayai MAN 1, Kepulauan Meranti," ungkapnya.*

 




Artikel Terbaru
nasional, Sabtu, 31 Juli 2021
Positif COVID-19 di Tanah Air masih terud bertambah. Pada Sabtu,.

sportainment, Minggu, 1 Agustus 2021
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbangkan medali bagi.

etalase, Minggu, 1 Agustus 2021
Industri 4.0 yang marak saat ini sangat erat kaitannya dengan.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Vaksinator dari RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin berkolaborasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
ibu hamil sudah dapat diperbolehkan vaksinasi.

dunia, Sabtu, 31 Juli 2021
Uji coba yang mencampurkan dosis pertama vaksin Sputnik V Rusia dan.

hukum, Minggu, 1 Agustus 2021
Pengacara kondang Razman Arif Nasution yang merupakan kuasa hukum.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (30/7/2021) meninjau vaksinasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
Masyarakat yang mendiami 11 desa di Kabupaten Indragiri Hulu,.

bengkalis, Sabtu, 31 Juli 2021
Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di Taman.

Otomotif