22 Zulhijjah 1442 H / Minggu, 1 Agustus 2021
Satpom Lanud Rsn Gelar Razia Malam
pekanbaru | Senin, 21 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : Linda
RAZIA - Petugas Satpom Lanud Roesmin Nurjadin ketika melakukan razia di tempat hiburan malam dan kafe pada Sabtu (19/6) malam. (ist)

PEKANBARU -  Satuan Polisi Militer (Satpom) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru menggelar razia malam. Kegiatan ini dalam rangka antisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh prajurit dan PNS Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro, mengatakan,  mendukung operasi penegak ketertiban yang digelar oleh Satpom Lanud Roesmin Nurjadin. Dengan operasi itu akan diketahui prajurit dan ASN yang melanggar. 

"Apabila ada personel dan PNS Lanud Rsn yang melanggar dan ditemukan berada di tempat hiburan  atau pun di tempat yang terlarang maka akan diberikan tindakan disiplin. apabila terbukti maka saya tak segan-segan memberikan sanksi," ujar Andi, Senin (21/6/2021).

Andi berharap pelaksanaan Operasi Penegakan Tata Tertib (Gaktib) betul-betul murni dan tidak tebang pilih. Siapa pun byang terjaring, disiplin harus ditegakkan untuk menjaga nama baik TNI khususnya TNI Angkatan Udara.

Andi berpesan, petugas yang melakukan razia malam melalui Operasi  Gaktib juga mengajak
warga atau pengunjung tempat hiburan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu,   Komandan Satpom Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pom I Gede Eka Santika mengatakan, operasi Gaktib di beberapa tempat hiburan seperti, Glamour Spa, Delta Spa, Hang Out, Embassy Pub Live musik, Premier Lounge, Planet Karaoke dan Koro-Koro Karaoke dan kafe.

Operasi berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ditemukan baik personel, PNS maupun warga Lanud Roesmin Nurjadin yang mengunjungi tempat hiburan tersebut.

"Ini menunjukan bahwa kesadaran prajurit dan PNS terhadap norma-norma hukum sangatlah tinggi.  Di mana Satpom Lanud Rsn telah melakukan razia di beberapa tempat seperti, room, hotel, kamar dan tamu pengunjung dan lain-lain sebagainya, namun tidak dijumpai ada warga Lanud Rsn di dalamnya," paparnya.

Eka Santika menjelaskan, 30 orang personel Satpom Lanud Roesmin Nurjadin ikut melaksanakan operasi Gaktib, sesuai perintah pimpinan  dengan sandi "Waspada Wira Elang 2021".

Di samping melakukan Operasi Gaktib, Satpom Lanud Roesmin Nurjadin juga menyampaikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan  dimasa pandemi Covid-19, dan juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.

Turut hadir dalam Operasi Gaktib yaitu, dua anggota Denpom 1/3 Pekanbaru, dua anggota Pomal Lanal Dumai, dan dua anggota Propam Polda Riau.*




Artikel Terbaru
nasional, Sabtu, 31 Juli 2021
Positif COVID-19 di Tanah Air masih terud bertambah. Pada Sabtu,.

sportainment, Minggu, 1 Agustus 2021
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbangkan medali bagi.

etalase, Minggu, 1 Agustus 2021
Industri 4.0 yang marak saat ini sangat erat kaitannya dengan.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Vaksinator dari RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin berkolaborasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
ibu hamil sudah dapat diperbolehkan vaksinasi.

dunia, Sabtu, 31 Juli 2021
Uji coba yang mencampurkan dosis pertama vaksin Sputnik V Rusia dan.

hukum, Minggu, 1 Agustus 2021
Pengacara kondang Razman Arif Nasution yang merupakan kuasa hukum.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (30/7/2021) meninjau vaksinasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
Masyarakat yang mendiami 11 desa di Kabupaten Indragiri Hulu,.

bengkalis, Sabtu, 31 Juli 2021
Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di Taman.

Otomotif