22 Zulhijjah 1442 H / Minggu, 1 Agustus 2021
Kata Bupati Rohil saat Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Camat
rohil | Selasa, 22 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : afrizal
Bupati Rohil, Afrizal Sintong, memimpin rapat evaluasi kinerja kecamatan dalam rangka mengikuti lomba Penilaian Kompetensi Camat Berprestasi yang akan dilombakan pada tingkat Provinsi Riau, di lantai empat Kantor BPKAD Rohil, Selasa (22/6). (zal)

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong, menegaskan, salah satu 100 hari kerja kepemimpinannya adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat. Untuk itu, dia minta camat dan lurah/penghulu meningkatkan pelayanan serta permudah urusan masyarakat.  

Hal ini dikatakan Afrizal Sintong, saat memimpin rapat evaluasi kinerja kecamatan dalam rangka mengikuti lomba Penilaian Kompetensi Camat Berprestasi yang akan dilombakan pada tingkat Provinsi Riau, di lantai empat Kantor BPKAD Rohil, Selasa (22/6). Rapat itu turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup), H Sulaiman itu, dan seluruh camat se-Rohil.

"Kita minta camat maupun lurah dan penghulu harus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan mempermudah segala urusan masyarakat, terutama dibagian pengurusan administrasi dan perizinan," ujarnya.

Seperti pengurusan administrasi kependudukan, terang Afrizal Sintong, kalau bisa masyarakat tidak perlu lagi ke Bagansiapiapi, apalagi sekarang sudah zaman digitalisasi. "Kita upayakan pakai sistem digital, usahakan buat administrasi kependudukan sudah bisa ditingkat kecamatan," pintanya.

Afrizal Sintong juga meminta camat harus berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati dalam hal apapun, jika ada kendala dilapangan.  "Saya berharap pemerintahan kami yang sekarang lebih maju dari sebelumnya. Tentunya, kami sangat membutuhkan dukungan dari camat dan penghulu untuk bekerja sama," ucapnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem), Nurmansyah SSTP, mengatakan, ada beberapa faktor yang dinilai dalam lomba penilaian kompetensi camat berprestasi tersebut, di antaranya
mengenai pelayanan publik, pembuatan dokumen kecamatan, serta adanya koordinasi dengan forkopimcam, dan beberapa faktor lainnya.

"Selain itu, yang jadi perhatian adalah pelayanan dan program inovasi dalam pemberian pelayanan di kecamatan, serta program peningkatan pelayanan publik yang harus berorientasi kepada masyarakat juga jadi perhatian kita," ucap Nurmansyah. *




Artikel Terbaru
nasional, Sabtu, 31 Juli 2021
Positif COVID-19 di Tanah Air masih terud bertambah. Pada Sabtu,.

sportainment, Minggu, 1 Agustus 2021
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbangkan medali bagi.

etalase, Minggu, 1 Agustus 2021
Industri 4.0 yang marak saat ini sangat erat kaitannya dengan.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Vaksinator dari RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin berkolaborasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
ibu hamil sudah dapat diperbolehkan vaksinasi.

dunia, Sabtu, 31 Juli 2021
Uji coba yang mencampurkan dosis pertama vaksin Sputnik V Rusia dan.

hukum, Minggu, 1 Agustus 2021
Pengacara kondang Razman Arif Nasution yang merupakan kuasa hukum.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (30/7/2021) meninjau vaksinasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
Masyarakat yang mendiami 11 desa di Kabupaten Indragiri Hulu,.

bengkalis, Sabtu, 31 Juli 2021
Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di Taman.

Otomotif