22 Zulhijjah 1442 H / Minggu, 1 Agustus 2021
Rumah Yatim Bantu Mira dan Keenam Anaknya
pekanbaru | Rabu, 23 Juni 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : rls

PEKANBARU - Pada Minggu (20/6), Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan program bantuan tunai biaya hidup dan bantuan bahan pokok kepada Mira (35), di kediamannya di wilayah Jalan Damai, RT.03/RW.06, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Sejak sang suami meninggal dunia 1,5 tahun lalu, Mira mau tak mau harus menjadi tulang punggung keluarga, seorang diri beliau berjuang untuk menghidupi keenam anaknya yang masih kecil. Dari menjual gorengan hingga berjualan baju keliling, apapun dilakukan Ibu Mira untuk membiayai keenam anaknya. 

Setelah sebelumnya berjualan gorengan, Mira beralih profesi menjadi penjual baju keliling. Sayangnya dalam sebulan  Mira hanya mampu mengumpulkan Rp40.000,- hingga Rp.60.000,- saja, masih kurang untuk mencukupi kebutuhan keluarganya di rumah. Kini Ibu Mira berencana mencoba usaha baru, yaitu berjualan bakso goreng dan aneka makanan ringan lainnya di halaman rumahnya.

Walaupun usaha Mira sebelumnya kerap kali menemui jalan buntu, beliau tak pernah sedikit pun berpikir untuk menyerah. Tekad Mira yang besar untuk membiayai pendidikan anak-anaknya patut kita apresiasi.

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim kali ini rencananya akan digunakan Mira untuk membuka usaha barunya. Beliau mengaku sangat bersyukur karena kebetulan SPP anak-anaknya belum dibayar dan bantuan hari ini dapat meringankan bebannya.

"Dengan datangnya bantuan ini, Alhamdulillah saya bisa bayar SPP anak-anak dan uang seragam sekolah mereka sekaligus untuk biaya makanan dan popok si bayi," ucap Mira.

Relawan Rumah Yatim, Fadil, menyampaikan, ia pun turut senang melihat kebahagian Mira dan anak-anaknya kala menerima bantuan. Ia juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Ibu Mira juga membawa berkah untuk kita semua.

"Semoga usaha Ibu Mira bisa lancar dan sukses, anak-anaknya juga semoga mendapatkan prestasi di sekolahnya," tutup Fadil.

#PejuangKebaikan mari bantu Ibu Mira untuk biayai keenam anaknya dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.*




Artikel Terbaru
nasional, Sabtu, 31 Juli 2021
Positif COVID-19 di Tanah Air masih terud bertambah. Pada Sabtu,.

sportainment, Minggu, 1 Agustus 2021
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menyumbangkan medali bagi.

etalase, Minggu, 1 Agustus 2021
Industri 4.0 yang marak saat ini sangat erat kaitannya dengan.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Vaksinator dari RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin berkolaborasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
ibu hamil sudah dapat diperbolehkan vaksinasi.

dunia, Sabtu, 31 Juli 2021
Uji coba yang mencampurkan dosis pertama vaksin Sputnik V Rusia dan.

hukum, Minggu, 1 Agustus 2021
Pengacara kondang Razman Arif Nasution yang merupakan kuasa hukum.

pekanbaru, Sabtu, 31 Juli 2021
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Jumat (30/7/2021) meninjau vaksinasi.

etalase, Sabtu, 31 Juli 2021
Masyarakat yang mendiami 11 desa di Kabupaten Indragiri Hulu,.

bengkalis, Sabtu, 31 Juli 2021
Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di Taman.

Otomotif